Klarifikasi Jokowi Soal Viralnya Foto Anak Punk yang Mirip Dengannya

pada 6 tahun lalu - by

Unggahan instagram @aganharahap jadi perbincangan hangat netizen. Di salah satu unggahnnya Agan Harahap memposting foto anak punk yang wajahnya sangat mirip dengan Presiden Joko Widodo atauJokowi

Postingan itu dibanjiri pertanyaan netizen, apakah foto tersebut benar-benar sang Presiden."Pak @jokowi ini asli ga paaak? *tanyalangsung,"tulis salah satu netizen di unggahan tersebut dua hari lalu. 

Ramainya topik anak punk itu membuatJokowibuka suara lewat akun Instagram miliknya. Dia memastikan foto anak punk tersebut bukan lah dirinya. 

"Sebuah foto buram bergambar anak muda dengan rambut ala punk beredar di media sosial. Entah siapa yang mulai, ada yang menyebut itu Jokowi muda. Saya pastikan itu bukan foto saya. Saya tidak seganteng itu di masa muda. Hehehe. Yang sebenarnya, pada usia seperti itu, saya lebih senang ke gunung, bertualang di alam, bersama kawan-kawan. Kami berjalan ke hutan, tidur di tenda, berbekal ala kadarnya seperti mi instan,"tulisnya, Sabtu (25/8). 

Unggahan tersebut mendapat sambutan positif dari netizen, yang sejak awal percaya bahwa foto anak punk yang viral dari akun Instagram Agan Harahap bukan lahJokowi

"Very well said Mr. President,"kata salah satu netizen di postingan tersebut. 

"Pak jokowi ini tidak seganteng itu tp jauh lebih ganteng ya pak?  presidenku, sehat selalu ya. Dijauhkan dr segala yg jahat. Amin,"komentar netizen lainnya. 

Meski begitu, tetap ada saja komentar bernada negatif yang ditujukan untuk Jokowi. 

(nda/bin)