Kloset Termahal di Dunia Terbuat dari Emas

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising


Kencing dan BAB (Buang Air Besar) termahal di dunia, bisa kamu lakukan sekarang-sekarang ini, di museum Guggenheim, New York, Amerika Serikat. Di museum yang berlokasi di Fifth Avenue -kawasan yang terkenal dengan pusat perbelanjaan paling mahal di dunia- itu, sedang dipamerkan sebuah kloset terbuat dari emas.

Meski merupakan barangpamerandi museum, namun klosetemas18 karat itu dapat digunakan laiknya kloset di kamar mandi biasa. Barangunikini merupakan karya seniman dan pemahat Italia, Maurizio Cattelan.


Seniman asal Italia, Maurizio Cattelan, pembuat closet berlapisemas18 karat yang dipamerkan di museum Guggenheim, New York, Amerika Serikat. (Foto: guggenheim.org)

Maurizio sengaja memfungsikan klosetemasini, karena ingin pengunjung museum dapat berinteraksi dengan barang seni yang menjadi karyanya. Meski demikian, ada yang menganggap karya Maurizio ini terlalu berani dan kurang sopan. Pihak museum atau Maurizio sendiri tak mengungkap, berapa besar biaya yang dihabiskan untuk membuat klosetemasini.

Untuk bisa menggunakan kloset termahal di dunia ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkanuangtambahan, selain membayar tiket museum. Pengunjung tinggal masuk ke toilet uniseks, dan ….. silakan buang kotoran Kamu di dalamemasini.