Kolaborasi Tokopedia dan 11 Brand Sepatu Lokal, Produk Anak Bangsa Semakin Dikenal
Uzone.id- Sebagai perusahaan penyedia layanan E-commerce asal Indonesia, Tokopedia kembali menyelenggarakan sebuah kampanye guna memberikan panggung bagi para pegiat usaha lokal untuk semakin memajukan bisnis mereka. Tak hanya satu industri saja, namun di berbagai industri lainnya seperti yang dilakukan dalam kolaborasi terbaru mereka.
Aldhy Darmayo, Senior Lead Fashion Tokopedia, mengatakan jika selama 2020 industri Fashion di platform mereka transaksinya meningkat 2 kali lipat. Termasuk transaksi sepatu lokal yang juga ikut meningkat sekitar 2 kali lipat.
Hal ini mendorong Tokopedia untuk melakukan kolaborasi dengan sebelas produsen sepatu lokal karya anak bangsa untuk terus beradaptasi, mempertahankan dan memperluas bisnis mereka pada masa pandemi ini dalam kampanye “Bersebelas #MelangkahBareng Tokopedia".
Baca juga:Gojek dan Tokopedia Dikabarkan Merger
Tokopedia berharap kampanye dan inisiatif yang dilakukan bisa menjadi inspirasi bagi para pegiat usaha lokal lainnya dan UMKM untuk berlomba-lomba untuk berinovasi dan berkolaborasi.
“Tokopedia akan terus berusaha memberikan peluang dan lapangan yang seluas-luasnya untuk para pengusaha lokal dan bersama-sama membantu pemulihan ekonomi secara nasional,” ujar Aldhy Darmayo, Senior Lead Fashion Tokopedia, Jumat (12/03) kemarin.
Pada kampanye ini, Tokopedia menggaet NTL, dan 10 brand lokal lainnya seperti Patrobas, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Seji, Exodos, Ortuseight, FYC, Rafheoo dan Brodo untuk bangkit bersama dengan memanfaatkan teknologi digital di tengah pandemi.
Founder NTL, Bernhard Suryaningrat dalam acara Webinar Gerakan Bersebelas #MelangkahBareng, Jumat (12/03) menyatakan jika setiap bulannya mereka akan merilis produk hasil kolaborasi bertajuk ‘Bersebelas Series’ yang bisa didapatkan masyarakat secara eksklusif di Tokopedia.
BACA JUGA: GothamChess Blokir Konten YouTube Agar Tidak Dilihat Netizen Indonesia
Harapan adanya kolaborasi ini adalah agar masyarakat lokal dapat meningkatkan kecintaan mereka pada produk lokal sehingga produk-produk ini bisa bersaing dengan produk luar di negeri sendiri. Hal yang sama disampaikan oleh Content Creator sekaligus pecinta sepatu, Denis Juherman, “harapannya, melalui kolaborasi ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengenal dan memakai produk Indonesia.”
Tak hanya bagi Tokopedia saja, Aldhy sangat berharap akan semakin banyak pihak yang mau berkolaborasi dalam membantu pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM mengingat UMKM berkontribusi lebih dari 60 persen terhadap PDB Indonesia.