Komparasi Mesin Dua SUV Murah: Chery Tiggo 5X vs Wuling Alvez

pada 2 bulan lalu - by

Uzone.id-SegmenSUVmurah kedatangan pemain baru,Chery Tiggo 5Xyang baru saja diluncurkan di ajangIIMS 2024. SUV ini dibanderol dibawah Rp250 jutaan dan akan bersaing langsung dengan Wuling Alvez.

KeduaSUVtersebut sama-sama diposisikan sebagaientry-level, sama-sama bisa muat 5 penumpang, dan juga sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.500cc tanpa sokongan turbo.

 

 

Menarik untuk mencari tau soal spesifikasi dan performa mesin dari kedua SUV China ini, karena tidak seperti saudara-saudaranya yang menggunakan turbo, soal performa dan konsumsi BBM pasti jadi perhatian tersendiri.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, Chery Tiggo 5X yang menggunakan mesin berkubikasi 1.500 cc naturally aspirated alias NA, mampu memproduksi tenaga hingga 112 hp dan torsi maksimum hingga 138 Nm, yang diteruskan ke roda melalui transmisi CVT.

Sementara Wuling Alvez, meskipun sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.500cc namun tenaga yang dihasilkan sebesar 105 hp dan torsinya 134 Nm.

Nah jadi bisa kita simpulkan, untuk performa tenaga mesin, Chery Tiggo 5X ternyata lebih unggul 7 hp, namun meski kalah secara tenaga, Wuling Alvez punya torsi yang lebih besar yakni lebih unggul 5 Nm.

 

 

Chery sendiri membanderol Tiggo 5X dalam dua varian berbeda, yakni Classic yang dibanderol Rp269 juta dan Champion yang mencapai Rp299 juta. Namun, khusus untuk pembelian di IIMS 2024 akan mendapat potongan harga langsung Rp20 juta.

Sedangkan Wuling, membanderol Alvez tipe SE sebagai tipe termurah seharga Rp214 juta, kemudian tipe menengah Alvez CE dibanderol Rp260 jutaan dan tipe tertinggi Alvez EX banderolnya Rp300 jutaan.