Konsumsi Bensin Royal Enfield New Himalayan, 1 Liter Cuma 28,1 Km!

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id- Royal Enfield New Himalayan menjadi generasi terbaru motor petualang dari merek asal Inggris. Mesin barunya kini lebih besar menjadi 452 cc dan sudah mednapatkan pendingin cairan, lantas seberapa pengaruh terhadap konsumsi bahan bakar?

Mulai dari spesifikasinya dulu.Royal EnfieldNewHimalayanmenggunakan mesin 452 cc, 1-silinder, 4-langkah, DOHC, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga 40 hp dan torsi 40 Nm.

TimUzone.idberkesempatan untuk mengetes bensin dari Royal Enfield New Himalayan selama beberapa hari. Selama pengetesan, motor petualang tersebut menggunakan bensin beroktan 92 dengan jarak lebih dari 142,7 kilometer.

Pengetesan dilakukan dengan mode berkendara yang normal, bahkan banyak mengandalkan performa karena digunakan melewati pegunungan. Motor ini juga digunakan bermacet-macetan saat digunakan secara harian.

Hasilnya selama pengetesan,konsumsi bensinRoyal Enfield New Himalayan mencapai 28,1 kilometer dalam satu liter bensinnya alias 28,1 km/liter. Angka ini memang cukup boros namun masih oke untuk sebuah motor besar, terlebih penggunaannya banyak mengandalkan performa mesin.

 

 

Royal Enfield New Himalayan memiliki kapasitas tangki yang cukup besar yakni 17 liter. Dengan konsumsi bahan bakarnya, maka motor ini bisa mencapai 477 kilometer dalam sekali pengisian bensin penuh.

Sebagai catatan, perhitungan konsumsi bahan bakar Royal Enfield New Himalayan mengandalkan informasi yang tersedia di multi information display (MID).

 

 

Perlu diketahui, Royal Enfield New Himalayan meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Motor ini menjadi generasi kedua dari kelas petualang dari Royal Enfield.

Perihal harga, Himalayan terbaru pada varian Base dijual dengan harga Rp151,5 juta, varian Pass dibanderol Rp156,5 juta, varian Summit seharga Rp159,6 juta, dan Summit Tubeless dipatok sebesar Rp162,5 juta.