Kuncie Ingin Bantu Leaders dalam Mengolah Data Analytics

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id- Kuncie kembali berkolaborasi dengan SBM ITB untuk merilis program Data Analytics yang dirancang untuk paraleaders,eksekutif, dan profesional yang ingin mendalami kemampuandata analytics.

Harapannya, program ini tidak hanya meningkatkan kemampuan untuk menggunakan Data Analytics, tapi juga dalam menerapkan Business Intelligence dalam perusahaan.

“Kuncie Executive Data Analytics SBM ITB akan membantuleadersuntuk berkontribusi lebih dalam proses perencanaan, pengelolaan data, dan penyediaan informasi terkait bisnis yang mudah dimengerti oleh seluruhstakeholders. Kemampuan Data Analytics inilah yang membuat perusahaan dapat menentukan strategi pemasaran berdasarkan data pasar.” ujar CEO Kuncie Hendra Saputra.

Program Data Analytics ini merupakan programnon-degreedengan materi kelasMaster Business Administration(MBA) yang dipadatkan.

Program ini dirancang untuk mengajarkan cara mengolah serta menyajikan data yang tepat sehingga bermanfaat pada aspek-aspek dasar pengelolaan perusahaan.

Selain itu juga  diajarkan untuk memahami pentingnya kemampuan beradaptasi terhadap setiap perubahan dalam fungsi-fungsi perusahaan yang berkaitan dalam penyajian data yang menunjang strategi bisnis perusahaan.

Dengan mengikuti program Kuncie Executive Data Analytics,learnersakan mengikuti pembelajaran dengan tiga metode belajar yang dikombinasikan. Kombinasi metode ini dirancang untuk memperkuat pemahaman terhadap pemecahan masalah jangka pendek maupun jangka panjang yang dihadapi organisasi sehari-hari.

Metode tersebut terdiri dariself guided learning, yaitu sesi belajar mandiri dengan menonton video pembelajaran yang mudah dipahami. Sesiself-guided learningmemungkinkanlearnersuntuk mengatur jadwal belajar sesuai dengan kesibukan masing-masing.

 

 

Setelah itu,learnersakan mengikuti sesi belajarLive In-Classatau pertemuanonlinebersama pengajar. Pada sesi ini, pengajar akan membahas materi yang telah dipelajari sebelumnya pada sesiself-guided learning.

Lebih lanjut lagi,learnersakan mendapatkancase study assignmentdanassesmentdari pengajar pada saatLive In-Class Learning. Metode terakhir adalahExperiential Learningyaitu pertemuan online yang akan memberikan pengalaman mendalam bagi paralearnersmelalui praktikum ataupun simulasi.

Setelah mengikuti program Kuncie Executive Data Analytics,learnersdiharapkan memiliki wawasan dan keterampilan yang lebih mendalam mengenai Data Analytics.

Selain itu, wawasan baru yang dimiliki dapat menunjang kompetensi dalam bidang manajerial yang berbasiskan data, sehingga dapat membawa perusahaan mencapai kinerja unggul.

PendaftaranKuncie Executive Data Analyticsmelaluiwww.kuncie.com/premium/sbm-itb-data-analyticsdibuka pada tanggal 13 Juli hingga 1 September 2023 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp5.000.000.Learnersakan mulai belajar di tanggal 4 September 2023 dengan durasi pembelajaran selama 4 minggu.