Lah, Face Unlockdi Pixel 4 Bisa Dibuka Sambil Merem?

pada 5 tahun lalu - by

(Foto: Angela Lang/Cnet)

Uzone.id- Seakan tak mau kalah dengan Face ID pada Apple, Google melengkapi ponsel Pixel 4 dengan teknologifacial recognition.

Kamu cuma perlu menyediakan ekspresi wajah yang paling kece untuk mengakses perangkat. Bahkan, kamu bisa membuka kunci Pixel 4 sambil merem. Kok gampang banget, ya? Aman gak, sih?

MengutipGizmodo, Google telah mengonfirmasi hal ini kepada BBC News, setelah salah satu reporter BBC News mengunggah video dirinya yang membuka kunci Pixel 4 sambil pura-pura tertidur.

Baca juga:Samsung Jawab Soal Sidik Jari Galaxy S10 yang Rentan

Google memanggakbanyak membahas fiturface unlockPixel 4 di iklan atau demo produk. Tapi Google telah menulis pernyataan di situs resminya terkait keamanan pada fitur ini.

“Kunci ponsel kamu juga bisa dibuka oleh orang lain jika itu diarahkan ke wajahmu, bahkan ketika matamu tertutup,” tulis Google di situs resminya terkait topik membuka kunci Pixel dengan pindai wajah.

Lebih lanjut, Google menulis saran, ”Simpan ponsel kamu di tempat yang aman, seperti saku atau tas.”

Baca juga: Dapat Kucuran Dana Rp467 M, Ini Strategi Alodokter Selanjutnya

MenurutGizmodo, fiturface unlockpada Pixel 4 agak menghawatirkan, karena siapa saja bisa membuka kunci perangkat saat pemiliknya tidur.

Meski dengan fungsi yang agak mengkhawatirkan ini, Google tampaknya tetap percaya diri dengan keamanan fiturface unlock-nya.

"Sebenarnya hanya ada dua solusi otorisasi wajah yang memenuhi standar sangat aman. Jadi, kamu tahu, untuk pembayaran, level itu hanya bisa dicapai oleh kami dan Apple," ungkap Sherry Lin ke BBC.