Layanan Telkomsel di Lokasi Bencana 100% Pulih

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Respon cepat Telkomsel di lokasi bencana (Dok.Telkomsel)

Uzone.id- Layanan telekomunikasi Telkomsel di lokasi bencana Kabupaten Serang, Kabupaten Padeglang dan Kabupaten Lampung Selatan berangsur pulih.

“Saat ini layanan komunikasi baik SMS, suara dan internet 100% dalam kondisi normal di wilayah terdampak bencana,” ujar GM Corporate Communications Telkomsel Denny Abadi, melalui keterangan resminya.

“Dalam waktu kurang dari 24 jam, Telkomsel telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response &Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat, menyalurkan bantuan kemanusiaan dan memberikan donasi sesuai kebutuhan di posko pengungsian,” tambahnya.

Baca juga: Daftar Tarif Tol Trans Jawa

Telkomsel juga menyediakan fasilitas telepon gratis di Posko Pengungsian Kantor Camat Labuhan Kabupaten Pandeglang, Posko Pengungsian Kecamatan Angsa Kabupaten Pandeglang, Gedung PGRI Mancak Kabupaten Serang dan Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan bantuan berupa tenda pengungsi untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Serang.

Telkomsel bersama Rumah Zakat juga memfasitasi para para pelanggan untuk berdonasi bagi korban bencana melalui UMB *800*01#, aplikasi TCash Wallet, maupun QR Code.

“Di samping memberikan donasi tersebut, kami akan terus fokus untuk memonitor jaringan kami agar layanan telekomunikasi tetap lancar dengan menyiagakan Mobile Backup Power (MBP) sebagai perangkat penunjang catuan listrik.” tutup Denny.