Layar dan Performa Galaxy S23 Ultra yang Masih Memukau dalam Game

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Spesifikasi yang tinggi, dan layar besar yang cemerlang adalah dua kunci yang membuat sebuah ponsel enak dipakai untuk bermain game, danSamsung Galaxy S23 Ultrapunya semua itu. 

Ya, berbekal chipsetSnapdragon 8 Gen 2For Galaxy yang kencang, artinya ponsel ini bisa menaklukan semua game saat ini walau dengan konfigurasi ‘rata kanan’.

Embel-emebel For Galaxy juga menandakan bahwa chip tersebut sepenuhnya dibuat untuk Samsung dengan konfigurasi yang lebih tinggi dari versi standarnya, prosesor ini punya clockspeed yang lebih tinggi, 3,36GHz dibandingkan 3,32 GHz yang ada di versi standar. Dan GPU Adreno 740 ditingkatkan menjadi 719MHz.

Kami telah mencoba Samsung Galaxy S23 Ultra untuk memainkan beberapa game, seperti COD Mobile, Genshin Impact, bahkan game kekinian Metal Slug. 

Di COD kami menset rata kanan atauvery highdan ketika mainin battle royal terasa beda banget walaupun sama-samaflagship, main game enak di mata. Wajar hangat tapi tidak sepanas sampaioverheat.

Ketika main Genshin Impact lebih gila lagi, grafisnyahighest, apalagi game ini terkenal berat banget di Android. Namun semua itu dilibas karena sisitem pendingin sudah diupgrade oleh Samsung, areanya sudah diperluas.

Agar tidak menghambat prosesor, Samsung telah melengkapi Galaxy S23 Ultra dengan RAM LPDDR5X yang lebih cepat dengan kecepatan 8,5 Gbps dan penyimpanan UFS 4.0. Semua spesifikasi ini bersatu untuk memberikan salah satu performa gaming terbaik di smartphone saat ini.

Layar Samsung Galaxy S23 Ultra juga seolah-oleh dibuat untuk memanjakan mata para gamer. Tampilan yang tajam dan penuh warna yang dapat menghidupkan game. Namun ukuran layar sama pentingnya untuk memberikan konten game ruang yang cukup untuk menyebar sekaligus mengakomodasi jari kalian tanpa menghalangi konten tersebut.

Dengan syarat tersebut Galaxy S23 Ultra memenuhi hal tersebut karena punya panel AMOLED 6,8 inci yang cantik dan luar biasa dengan resolusi 1440p, kecepatanrefreshadaptif 120Hz dan 240hztouch samplingpada mode gaming, dan kecerahan puncak 1.750 nits.

Nilai kecerahan puncak itu penting saat kalian bermain game di taman pada siang hari karena konten di layar tetap sejelas di dalam ruangan.

Perangkat lunak Game Launcher Samsung menyediakan fitur berguna yang meningkatkan pengalaman bermain game kalian.

Di sini, kalian dapat mengunci tombol navigasi untuk menghindari menutup game secara tidak sengaja dan menyematkan aplikasi ke panelpop-upuntuk membuka dengan cepat. Jika kalian ingin bermain game tanpa gangguan, juga dapat mematikan notifikasi. 

Jadi, mesti sudah berumur hampir setahun, dan jelang kedatangan penerusnya yakni Galaxy S24 Ultra, namun ponsel ini masih menyimpan sejuta alasan sebagai ponsel yang enak dipakai untuk bermain game. 

Spesifikasi yang masih tergolong tinggi, layar besar nan cemerlang serta dukunganrefresh ratesampai 120 Hz seolah-olah masih menjadi faktor unggulan. Belum lagi Galaxy S23 Ultra juga memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh yang cukup besar untuk bermain game. 

Tak ketinggalan, kamera yang masih di atas rata-rata ponsel lain juga membuat ponsel ini menjadi flagship yang hingga saat ini masih sulit dikalahkan para pesainnya.