Lenovo Legion Go Dijual di Indonesia, Lebih Sangar dari ROG Ally

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id -Pilihan konsol gaming handheld di Indonesia gak cuma Asus ROG Ally dan Ayaneo Geek doang. Ada perangkat baru keluaran Lenovo, namanya Legion Go. Berapa harga dan apa kebolehan Lenovo Legion Go ini?

Legion Go merupakan konsol gaming handheld pertama dari Lenovo yang berjalan di sistem operasi Windows 11. Menawarkan spesifikasi setara laptop gaming, konsol ini memberi gamer keleluasaan untuk bermain game dari mana saja.

“Legion Go menggabungkan keahlian teknis dan desain inovatif Lenovo untuk membawa kemampuan gaming PC ke tangan para gamer di seluruh dunia,” jelas kata Clifford Chong Category Manager (Gaming), Consumer Business, PCs and Smart Devices, Lenovo Asia Pacific, dalam keterangan resmi yang diterimaUzone.id.

Lenovo Legion Go dilengkapi dengan layar seluas 8,8 inci dengan resolusi QHD+ dan aspek rasio 16:10. Layarnya jauh lebih luas dan jernih ketimbang Asus ROG Ally, yang cuma mengusung panel 7 inci dengan resolusi Full HD.

Dukunganrefresh rate-nya juga lebih tinggi, tepatnya 144Hz. Dengan kecepatanrefreshyang tinggi, permainan dapat berjalan dengan lancar dan mulus, bahkan dalam adegan aksi paling intens.

Dapur pacu Legion Go sama seperti Asus ROG Ally. Lenovo Legion Go ditenagai prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dengan kartu grafis AMD RDNA. 

Perangkat ini memiliki RAM hingga 16 GB LPDDR5X (7500 Mhz) dengan fleksibilitas manajemen daya yang memberikan performa gaming optimal dan waktu pemuatan yang lebih cepat, ditambah dengan PCIe Gen4 SSD hingga 1 TB dan slot microSD yang mendukung hingga 2 TB penyimpanan tambahan.

Untuk menopang dayanya, Legion Go dibekali baterai berkapasitas 49,2 Wh yang mendukung Super Rapid Charge. 

Fitur Lenovo Legion Go

Legion Go dilengkapi dengan kontroler TrueStrike di kiri dan kanannya. Kontroler ini didukung teknologi Hall Effect, memberikan ketepatan dan portabilitas yang lebih baik.

Menariknya, kontroler ini bisa dilepas-pasang, sehingga Legion Go bisa disulap menjadidesktop gamingsaat terhubung ke perangkat eksternal berkat fitur Battlestation.

Fitur lainnya, ada mode Mouse FPS yang mengubah kontroler Legion Go menjadi mouse dan keyboard untuk game FPS. 

Legion Go juga dilengkapi dengan Legion Space, sebagai pusat gaming yang menggabungkan game secara terpusat, terdiri dari platform industri game populer serta berbagai library dan halaman game yang mendalam, dan fitur peluncuran cepat di Legion Go untuk memudahkan browsing, pengelolaan, dan konfigurasi pengaturan untuk mempersonalisasi pengalaman gaming. 

Dapat dipasangkan dengan Legion Glasses

Lenovo turut meluncurkan Legion Glasses, kacamataaugmented reality(AR) yang dapat dihubungkan dengan Legion Go dan perangkat Legion lainnya untuk memberikan pengalaman gaming AR yang imersif.

Kacamata ini menggunakan teknologi tampilan mikro-OLED beresolusi FHD dengan rentang warna tinggi danrefresh rate60Hz. 

Desainnya ramping, ringan, dan kompatibel dengan perangkat Legion lainnya serta sebagian besar perangkat Windows, Android 6, macOS 7 dengan USB-C.

Harga dan ketersediaan

Legion Go dan Legion Glasses telah tersedia di Indonesia dan dapat dimiliki melalui programpre-orderyang berlangsung mulai 8 hingga 20 November 2023. 

Lenovo Legion Go akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp13.499.000. Khususpre-orderdi Tokopedia, bagi 25 pembeli pertama berkesempatan mendapatkan Legion Glasses dengan harga spesial Rp999.000 dari harga normal senilai Rp4.999.000.

Selain itu, penawaran di Tokopedia ini turut mencakup cashback sebesar 5 persen sampai dengan Rp650 ribu dan juga Gopay senilai Rp500 ribu selama persediaan masih ada.

Selain di Tokopedia,pre-orderdapat dilakukan melalui Shopee, Blibli, Lenovo Exclusive Store, dan beberapa toko Lenovo Store lainnya di Indonesia.