Lenovo Pamer Laptop Unik di CES 2024, Gabungkan OS Windows dan Android

11 January 2024 - by

Uzone.id - Laptop 2-in-1 yang bisa disulap menjadi tablet, jelas bukan sesuatu yang baru. Ada banyak pilihan laptop dengan layar yang bisa dilepas-pasang dan dijadikan sebagai tablet. Tapi, Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid beda nih konsepnya.

Laptop konvertibel ini punya layar yang bisa dilepas, dan dialihfungsikan layaknya sebagai tablet. Yang bikin Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid menarik, perangkat ini beneran seperti dua perangkat yang dijadikan satu. 

Advertising
Advertising

Bagaimana tidak, laptop ini ditenagai dua spesifikasi dapur pacu. OS atau sistem operasinya pun dua, yakni Windows 11 dan Android 13

Dikenalkan pada gelaran Consumer Electronics Show atau CES 2024, perangkat ini jadi cara bagi Lenovo untuk memaksimalkan dua sistem operasi sekaligus dalam satu perangkat saja. 

Baca Juga :

Asus ROG Phone 8 Mejeng di CES 2024, Segera Meluncur di Indonesia

Lenovo sadar, Android itu ya punya user interface (UI) yang mudah dioperasikan dengan layar sentuh. Kalau Windows, maksimalnya menggunakan touchpad dan dirancang khusus untuk mode laptop saja.

Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid ditenagai dua spesifikasi. Kalau pengguna menggunakan mode laptop, maka proses Intel Core Ultra 7 dengan RAM 32 GB dan S SSD 1 TB yang aktif. 

Baterai yang menopangnya berkapasitas 75Whr, cocok untuk penggunaan harian. 

Jika mode Android yang digunakan atau saat melepas layarnya, maka spesifikasi khas tablet high-end yang diterapkan. Lenovo membenamkan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 12 GB, memori 128 GB, dan baterai 38 Whr. 

Sektor layarnya, Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid punya panel OLED seluas 14 inci dengan resolusi 2,8K. 

Baca Juga :

Review MSI Bravo 15 C7V: Terlalu Overpowered Buat Laptop Gaming Murah

Karena berjalan di dua sistem operasi dan memiliki dua ruang penyimpanan, maka datanya pun dibikin terpisah. 

Dikutip dari situs resmi Lenovo, Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid akan dijual resmi pada Q2-2024, jadi sekitar pertengahan tahun nanti. Soal harga, Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid dibanderol USD1.999 atau setara dengan Rp31 jutaan. Ngarep masuk Indonesia gak, Uzoners?