LG V20 Ingin Jadi Penantang Serius iPhone 7

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising


LG berharap ponsel pintar premium V20 bisa mendongkrak bisnis ponsel pintar mereka yang penjualannya sedang memburuk. Apalagi, bisnis posel pintar salah satu pemasukan terbesar bagi LG.


V20 diluncurkan pada Rabu (7/9/2016) di tengah penurunan penjualan ponsel pintar LG. Smartphone kelas atas ini juga dirilis saat publik juga sedang menantikan kemunculan iPhone 7 yang segera diperkenalkan dalam hitungan jam.


"Kami harap V20 menjadi titik balik," aku CEO and President LG Mobile Communications Company Cho Juno seperti disitat dariReuters.


V20 akan menghadapi pertarungan ketat dengan iPhone 7 serta Samsung Galaxy Note 7. Cho sendiri mengatakan tidak mengetahui apakah penarikan Note 7 karena masalah baterai yang saat ini sedang terjadi dan akan menguntungkan LG.


Bisnis ponsel pintar LG berkontribusi seperempat dari pendapatan total korporasi asal Korea Selatan itu, juga berpengaruh besar pada bisnis komponen anak perusahaan mereka seperti LG Display Co. Ltd maupun LG Innotek Co. Ltd.


Hanya saja, bisnis ponsel pintar LG baru saja mengalami kerugian lima kali berturut-turut selama bulan April-Juni, berdasarkan laporan keuangan tiga bulanan.


V20 sendiri memiliki layar 5.7 inchi, punya kemampuan audio sangat baik berkat chipset baru plus kerjasama dengan Bang & Olufsen. Ada pula fitur Dual Rear Camera serta Reduced Blurring yang membuat kualitas foto dan videonya mumpuni.


V20 mulai dijual di Korea Selatan pada September ini, menyusul kemudian Amerika Serikat, Hong Kong, Cina dalam waktu yang tidak disebutkan secara spesifik.




Berita Terkait: