Liburan Makan Terus? Ini Tips Agar Tidak Gendut

pada 7 tahun lalu - by

It's that time of the yearsaat Anda datang ke berbagai pesta dan acara keluarga yang ujung-ujungnya "memaksa" Anda melahap berbagai makanan. Kini, Anda khawatir badan membengkak.Eits, jangan panik. Ikuti saja caraCosmodi bawah ini untuk mencegah berat badan meningkat saat liburan.

 

"Siapkan" Perut Sebelum Pesta

Datang ke pesta dalam keadaan perut kosong dan lapar adalah ide buruk,darling.Justru hal ini bisa membuat Anda semakin tergoda untuk mencoba berbagai makanan yang tersedia di atas meja. Jadi sebaiknya siapkan perut sebelum datang ke pesta dengan mengonsumsi camilan yang kaya nutrisi, misalnya saja kacang-kacangan. Pastikan pula kalau Anda sudah minum air yang cukup,ya.

 

Gunakan Piring Kecil saat Makan

Kalau diundang ke pesta yang menyediakan makananbuffet,cobadehpilih piring yang kecil saat mengambil makanan. Ini otomatis dapat mencegah Anda mengambil makanan secara berlebih. Selain itu, usahakan pula untuk tidak menambah porsi saat makan.

 

Jangan Lupa Olahraga

Okay,Cosmotahu Anda sedang liburan dan olahraga mungkin jadi hal terakhir yang ingin Anda lakukan. Namun, tidak bisa dipungkiri kalau olahraga itu penting. Tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam digym. Kalau merasa malas, Anda bisa melakukanhigh-intensity interval training(HIIT) selama 15 menit di rumah. Atau kalau mau lebih gampang, berdansa saja saat pesta!

 

Pintar Memilih Alkohol

Liburan akhir tahun tanpa menikmati alkohol?No way,right.Cosmotahu kalau hal yang satu ini sulit untuk Anda tolak, meskipun Anda tahu kalau alkohol bisa bikin berat badan bertambah.Nah, kalau begitu Anda harus cerdas saat memilih alkohol. SaranCosmo,alkohol yanglow-sugardanclearsepertivodkadan soda ataugindantonicdibandingkan alkohol berwarna dan berkalori tinggi sepertiwinedancocktail.Pst, alkohol tipe ini cenderung tidak bikin Andahangover.(Hana Devarianti / SW / Image: )