Lima Hal Ini Bikin Berat Badan Naik Selama Puasa

pada 7 tahun lalu - by

Selain untuk menjalankan kewajiban sebagai umat Islam dan bisa mendapatkan pahala, ada satu hal yang kamu harapkan dari puasa.

Dengan menahan lapar dan haus selama sehari penuh, kamu berharap berat badan turun dan jadi ideal. Jadinya, kamu nggak perlu diet segala karena dengan puasa, otomatis jatah makan sudah berkurang.

Tapi, belajar dari pengalaman tahun lalu ternyata harapan itu tinggal harapan. Setelah puasa selesai berat badan malah tambah naik. Sadar atau nggak, ternyata empat kebiasaan ini sering kamu lakukan selama puasa.

Nggak heran kalau berat badan kamu tiba-tiba naik beberapa kilo. Biar kejadian itu nggak terulang, kenali empat hal yang membuat kamu gemuk selama puasa.

Nggak minum air putih
Karena es buah sudah terhidang di depan mata, kamu lupa minum air putih begitu bedug magrib bunyi. Akibatnya asupan kalori kamu jadi nggak terkendali. BIar berat badan kamu nanti nggak naik, coba minum air putih dulu untuk buka puasa biar ada efek kenyang dan nafsu makan jadi terkontrol.

Makan sedikit waktu
Makan sahur memang paling males dilakukan. Makanya, porsi makan jadi sedikit banget. Bahkan, ada yang nggak makan sama sekali. Karena nggak sahur, akibatnya pas buka puasa, semua makanan yang ada di meja kamu pindahkan ke perut.

Makan habis tarawih
Setelah tarawih memang asik buat makan lagi. Tapi, kebiasaan ini yang bikin berat badan kamu naik soalnya nggak lama setelah itu kamu pasti tidur. Kalau masih mau makan, pilih buah-buahan aja.

Balas dendam
Ini penyakit yang paling susah dihindari. Begitu waktu berbuka tiba, semua makanan kamu makan kayak orang lagi balas dendam. Sudah pasti, cara makan begini bikin berat badan kamu naik selama puasa.

Tidur setelah sahur
Tidur setelah makan sahur memang paling enak. Tapi, kebiasaan ini sama dengan makan setelah tarawih. Efeknya, sama-sama bikin berat badan gampang naik karena habis makan langsung tidur.

 

Artikel Terkait:

PostingLima Hal Ini Bikin Berat Badan Naik Selama Puasaditampilkan lebih awal digregetan.