Liverpool Umumkan Transfer Alisson Becker

pada 6 tahun lalu - by

Alisson Becker resmi berseragam Liverpool. Klub Liga Primer Inggris itu secara resmi mengumumkan perekrutan kiper timnas Brasil tersebut pada Jumat (20/7) dini hari WIB.

Alisson telah menjalani serangkaian tes medis di Liverpool pada Kamis (19/7). Ia juga merampungkan sejumlah formalitas lain yang mengesahkan kepindahannya dari AS Roma.

"Saya sangat bahagia. Ini mimpi yang jadi nyata mengenakan seragam seprestisius ini, untukklub sebesar ini yang dulu selalu menang," kata Alisson dikutip dari laman resmi Liverpool.

Ia mengatakan, ini merupakan langkah besar baginya dan keluarganya menjadi bagian dari Liverpool. Alisson memastikan akan memberikan segalanya untuk the Reds.

Alisson sudah tampil sebanyak 37 kali bersama AS Roma sapanjang musim lalu. Ia ikut mengantar klub Seri A Italia itu mencapai semifinal Liga Champions 2017/2018, sebelum kemudian disingkirkan Liverpool.

Alisson juga memperkuat tim nasional Brasil dalam seluruh lima penampilan Piala Dunia 2018 Rusia. Langkah Tim Samba terhenti di perempat final setelah ditaklukkan Belgia.

Alisson memecahkan rekor kiper dengan transfer termahal. Liverpool diperkirakan menebusnya seharga Rp 1,2 triliun. Angka ini berada di atas transfer Gianluigi Buffon sebesar Rp 894 miliar dari Parma ke Juventus.