Logo Baru X Sudah ‘Mejeng’, Burung Biru Twitter Mulai Menghilang

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id– Perubahan logo di Twitter sudah mulai di terapkan di Twitter versi web maupun versi aplikasi mulai Senin malam (25/07).

Alhasil, burung larry biru yang sudah jadi branding Twitter semenjak 2006 pun mulai dihilangkan dari platform, khususnya Twitter versi web. Sementara untuk versi aplikasi, pengguna harus memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

 

 

Perubahan dari burung Larry ke huruf X terlihat di halaman utama Twitter web, seperti dibawah ini.

Layanan Twitter Blue juga sudah berganti logo menjadi X sehingga bisa dibilang, burung biru Larry sudah tidak bersisa di Twitter versi web. Dengan pergantian logo brand Twitter ini, pengguna mau tak mau harus terbiasa dengan huruf X milik Elon Musk dansay goodbyeke burung biru Twitter.

Sementara itu, Elon Musk juga sudah memamerkan logo X di kantor operasional Twitter lewat cuitannya.

Rebranding logo Twitter ke X ini merupakan bentuk perubahan Twitter di era Elon Musk dan Linda Yaccarino dimana mereka ingin mengarahkan Twitter menjadi sebuah Super App X, sebagaimana yang diinginkan Elon Musk dari awal ia membeli Twitter.

Menurut sang CEO, Linda, X ini adalah masa depan dari interaktivitas yang tak terbatas dengan berfokus pada audio, video, perpesanan, pembayaran, menciptakan marketplace untuk gagasan, produk, layanan dan peluang.

 

 

Menurut direktur perusahaan riset Forrester, Mike Proulx, perubahan logo ini justru semakin mengasingkan basis pengguna Twitter yang asli, dimana semenjak dulu mereka terkenal sangat loyal.

“Satu sisi, bisa dibilang ia akan menyingkirkan merk ikonik dari Twitter. Di sisi lain, ini menandakan hari baru untuk Twitter dan perusahaan sedang menuju ke arah berbeda dengan basis pengguna yang berbeda pula,” ujarnya, dikutip dari Reuters, Selasa, (25/07).