Luhut Sambangi ESDM, Arcandra tak Ikut Menyambut

pada 8 tahun lalu - by


Plt Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang juga merangkap Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi Kantor Kementerian ESDM, Selasa (16/7) siang.

Kedatangan Luhut kali ini merupakan pertama kali sejak ia diamanahi Presiden Jokowi untuk menggantikan posisi Menteri ESDM yang sebelumnya dijabat oleh Arcandra Tahar. Namun, meski seluruh jajaran pejabat Kementerian ESDM lengkap menyambut kedatangan Luhut, tidak tampak sosok Arcandra di sana.

"Ya saya mau datang kemari saya mau ketemu teman-teman ini. Bapak Sekjen, Bapak-bapak Dirjen. Ya bincang-bincang," kata Luhut.

Ia juga menyebutkan bahwa tidak ada acara serah terima jabatan dari Arcandra ke dirinya. Mengenai segala transfer tugas dari pejabat sebelumnya, Luhut mengaku sudah cukup mendapat informasi dari Arcandra dalam rapat tingkat Menko.

Beberapa poin penting yang akan ia lanjutkan dalam waktu dekat, lanjut Luhut, adalah pembahasan tentang Blok Masela, Blok Mahakam, Freeport, proyek pengembangan laut dalam, dan proyek 35 ribu MW.

"Jadi banyak area yang dicover dan beliau laporan ke saya sebagai Menko Maritim, jadi saya cukup terinfo apa-apa yang sedang dikerjakan oleh Pak Arcandra," ujarnya.