Lulung : Pendukung Ahok Terlalu Sombong

pada 8 tahun lalu - by


Ahir-ahir ini banyak gerakan masyarakat yang mendeklarasikan menolak pencalonan kembali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017.

Menurut Lulung Lunggana, Wakil Ketua DPRD Jakarta, penolakan tersebut mencerminkan warga Jakarta tidak mau lagi dipimpin oleh Ahok.

"Artinya sudah tidak nyaman lagi dipimpin oleh saudara (ahok), oleh karenanya dia akan melakukan bukan perlawanan (tapi) sikap, bahwa dia tidak akan memilih saudara Ahok kalau Ahok itu mencalonkan," ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD DKI Jakarta, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2016).

Lulung menjelaskan jika para pendukung calon gubernur petahana tersebut terlalu arogan dan merasa sudah memenangkan pilkada

"Kalau semalem si itu (Nusron) ngomong jagoan diatas. (kata) Nusron jagoan diatas. Saya bilang bukan jagoan, kalau jagoan kagak sombong. Karena Ahok (juga) pendukung Ahok itu sangat takabur; selalu mengatakan Ahok sudah menang sebelum Pilkada," tuturnya.

Lulung meyakini bukan hanya dirinya saja yang tidak akan memilih Ahok saat pelaksanaan pilkada mendatang.

"Karenanya nanti dijawab oleh masyarakat yang juga ikut, bahwa RT/RW itu (juga) turut serta mengajak masyarakat turut serta untuk tidak meilih ahok, saya yakin jawaban itu akan dijawab nanti pada tanggal 15 Februari 2017, oleh masyarakat Jakarta," tutupnya. (Ratih Prastika)