Madonna Raih Gelar Billboard's Woman of the Year

pada 8 tahun lalu - by


Madonna menambahkan gelar baru di tahun ini. Dalam acara pesta tahunanBillboard Women in Music, penyanyi ini akan mendapatkan gelar Billboard's Woman of the Year. Acara penghargaan yang ke 11 tahun itu akan dilangsungkan pada 9 Desember di New York. Penghargaan cukup bergengsi di bidang musik ini juga pernah diberikan pada Beyonce Knowles, Taylor Swift, Katy Perry dan Lady Gaga.

"Madonna adalah salah satu dari sejumlah kecil seniman super yang pengaruh dan karir musiknya melampaui yang lain," kata Janice Min, presiden dan kepala kreatif dari The Hollywood Reporter-Billboard Media Group dikutip dariAceshowbiz, Senin (17/10).

Melalui laporanBillboard, penyanyi lagu 'Like a Virgin' ini telah menciptakan rekor melalui kesuksesan tur musiknya melalui tur duniaRebel Heart. Madonna dikabarkan telah menjual lebih dari satu juta tiket dan mengantongi sekitar 170 juta dolar.

"Dengan visi kreatif, inovasi tanpa henti, dan dedikasi untuk masalah kemanusiaan, dia adalah inspirasi bagi ratusan juta orang di seluruh dunia, sambil menghancurkan setiap catatan karir di luar sana," kata Min.

Selain itu juga, perempuan yang mendapatkan julukan Ratu Pop ini merupakan seniman yang memiliki gagasan seorang feminis. Dia sering kali mengangkat isu-isu tentang perempuan, seksualitas, dan kesamaan hak.

BERITA TERKAIT