Mantan Karyawan Gojek Bikin Aplikasi Jual Beli Properti

pada 3 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Uzone.id- Dayu Dara Permata, yang dulu menjadi pendiri Go-Life, kini mencoba peruntungan di aplikasi baru bernama Pin Home. Ini merupakan aplikasi untuk transaksi properti, rumah tangga dan gaya hidup untuk konsumen.

Sebagai pendiri Pin Home, Dayu menyebut aplikasi ini sebagai pionir e-commerce properti di Indonesia karena dibekali dengan segudang fitur untuk kebutuhan properti konsumen masa kini.

"Aplikasi Pinhome didesain agar mudah digunakan oleh semua orang khususnya para milenial yang anti ribet, baru belajar berinvestasi, maupun bagi yang sedang mencari hunian pertama. Selain itu, aplikasi Pinhome juga dikembangkan khusus untuk para pencari properti, pemilik properti, serta orang-orang yang ingin menyewakan propertinya lewat akses mudah dengan satu aplikasi saja. Listing properti di Pinhome pun beragam mulai dari rumah, apartemen, ruko, hingga tanah," jelas Dayu, dalam keterangan resminya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca juga:Check In di Mall Bisa Scan QR Code di LinkAja

Pinhome dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti panduan untuk calon pembeli properti pertama (first-time buyer), pencarian properti (primer, sekunder, lelang), simulasi penghitungan pembiayaan rumah, dan layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup. Berbeda dari aplikasi lain, aplikasi Pinhome menyediakan panduan transaksi properti satu atap mulai dari proses pencarian hingga serah terima, dan fitur konsultasi bagi calon pembeli properti pertama.

Head of Marcomm-PR Pinhome Dani Budianto menjelaskan bahwa melalui fitur pertama aplikasi Pinhome ini konsumen Pinhome dapat menentukan tipe dan budget properti yang sesuai dengan kebutuhan, mengatur jadwal kunjungan, estimasi harga sesuai dengan jenis pembayaran, panduan pembiayaan KPR/KPA, hingga opsi pembayaran.

“Kedua, aplikasi Pinhome menyediakan fitur filter untuk mencari detail properti berdasarkan kategori primer, sekunder, dan lelang. Dengan fitur ini, konsumen dimungkinkan dapat mencari properti di bawah harga pasar,” lanjutnya.

“Fitur unggulan ketiga yakni home financing, di mana aplikasi Pinhome menyediakan program end-to-end KPR mulai dari simulasi KPR untuk mengetahui berapa angsuran yang harus dibayarkan dengan kondisi tertentu, tes kelayakan pengajuan KPR, hingga pengajuan KPR di berbagai pilihan bank baik konvensional maupun syariah. Aplikasi Pinhome juga menyediakan fitur konsultasi untuk membantu konsumen yang terkendala dengan SLIK/BI Checking. Pinhome juga telah berpartner dengan berbagai bank baik konvensional maupun syariah. Lewat fitur ini, konsumen dapat membandingkan beberapa pilihan KPR dari bank berbeda,” tambah Dani.

Baca juga: 3 Konflik Menyeramkan di Dunia yang Melibatkan Facebook

Sebagai e-commerce yang menyediakan layanan properti satu atap. Pinhome turut menghadirkan layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup yakni Pinhome Home Service (PHS). layanan ini mencakup jasa kebersihan rumah, cuci mobil, cuci AC, massage, dan disinfectant fogging.

Jika sebelumnya PHS hanya bisa dipesan lewat aplikasi Gojek di menu GoService, kini konsumen juga dapat memesan layanan ini di aplikasi Pinhome. Pinhome memberikan promo menarik potongan hingga 70 persen (maksimal Rp35 ribu) untuk transaksi pertama dan berlaku di semua layanan. Hingga saat ini, layanan PHS tersebar di 27 area di Indonesia.

Sebagai rincian, jasa home cleaning tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Kota Malang, Kab. Sleman, Makassar, Medan, Yogyakarta, Bandar Lampung, Kota Denpasar, Kab. Badung, dan Semarang.

Untuk jasa cuci mobil tersedia Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Kab. Bogor, Tangerang, Surabaya, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Denpasar, dan Kab. Badung.

Kemudian untuk jasa cuci AC bisa dipesan di area DKI Jakarta, Kota Bogor, Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Surabaya, dan Sidoarjo. Sementara jasa disinfectant fogging telah tersedia di DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Konsumen dapat memesan jasa PHS sesuai kebutuhan, memilih gender rekan jasa yang bertugas, dan menentukan sendiri jadwal kedatangan rekan jasa. Namun terpenting, Pinhome memberikan jaminan asuransi kepada konsumen berupa klaim kerusakan, kehilangan, dan kecelakaan yang disebabkan oleh rekan jasa.