Masih Marak Penipuan Catut Nama Telkomsel

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Walau sudah beberapa kali terjadi, namun masih saja ada penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel. Sekali lagi, operator terbesar di Indonesia itu meminta pelanggan untuk waspada.

Modus penipuan seringkali dilakukan melalui telepon,SMS, atau pesan instan dengan mengatasnamakan Telkomsel dan kemudian meminta informasi password atau kode verifikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui SMS.

Pelanggan tidak perlu menanggapi permintaan tersebut dan tidak menginformasikan kode tersebut kepada siapa pun.

“Telkomsel tidak pernah meminta password atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan
apapun,” ujar General Manager External Corporate Communciations Telkomsel Denny Abidin, melalui keterangan resminya.

Dia menambahkan,”Kode ini harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank. Dengan memberikan password atau kode verifikasi kepada orang lain sama saja dengan memberikan akses kepada orang lain untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel.”

Selain meminta password atau kode verifikasi aplikasi MyTelkomsel, modus penipuan juga seringkali meminta pelanggan untuk memberikan kode verifikasi atas pembelian layanan Telkomsel yang terkirim melalui SMS.

Apabila pelanggan merasa tidak melakukan aktivitas yang disebutkan dalam SMS, pelanggan tidak perlu menanggapi SMS tersebut dan tidak menginformasikan kode verifikasi tersebut apabila diminta oleh pihak tidak dikenal.

Dalam menyampaikan segala informasi untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta situs resmi perusahaan www.telkomsel.com.

Salah satunya seperti pengumuman pemenang undian Pesta Blanja Poin Telkomsel.Pengumuman Pemenang Pengundian Pesta Blanja Poin Telkomsel Periode Ketiga.

Melalui acara pengundian pada tanggal 15 Januari 2018 di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Telkomsel mengumumkan pemenang program undian Pesta Blanja Poin periode ketiga.

Pelanggan dengan nomor 8126932XXX dari Banda Aceh keluar sebagai pemenang hadiah utama berupa mobil BMW 320i.

Sedangkan nomor pelanggan 8114090XXX dari Kendari dan 81235460XXX dari Surabaya masing-masing berhasil memenangkan mobil Honda Brio.

Daftar lengkap pemenang dapat dilihat di website resmi Telkomsel, yaitu www.telkomsel.com/pestablanjapoin.