Mbah Cokro Kedai Kopi "Tempoe Doeloe"

pada 8 tahun lalu - by
Wisata kuliner ketika berada di suatu tempat itu sperti kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan, seperti ada yang kurang jika tidak mencicipi makanan khas daerah setempat. Kali ini adalah wisata kuliner khas di Kota Pahlawan Surabaya.

Mungkin ini bukan kuliner yang khas di Surabaya, tapi ini wajib tempat ini wajib dikunjungi ketika sedang berada di Surabaya. Mbah Cokro sebuah kedai kopi yang khas, wisata kuliner malam tempat bergaulnya muda-mudi Surabaya.

Dengan tagline Indonesia Masih ada warung kopi Mbah Cokro seperti mengembalikan suasana Indonesia di jaman dulu. Suasana warung yang di desain sederhana dengan bangunan yang terbuat dari anyaman bambu, perabotan atau pernak-pernik tua untuk mengembalikan suasana jaman dulu. Seperti sepeda onthel, mesin jahit tua atau kamera video tua bekas film, juga piring dan gelas kaleng yang sangat khas dengan jaman dulu yang digunakan pengunjung.

Mbah Cokro bertempat di Jalan Raya Prapen no.22, Panjang Jiwo, Surabaya. Bertempat di sebuah lahan seprti parkiran Warung Mbah Cokro cukup luas untuk sebuah angkringan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi anak-anak muda Surabaya, sebagian besar pengunjung adalah para penggemar kopi. Warung Mbah Cokro juga tempat berkumpulnya berbagai komunitas di Surabaya.



Warung Mbah Cokro memiliki keunikan sendiri dari kuliner malam lainnya di Surabaya. Kuliner di Mbah Cokro terbilang cukup kumplit menjual berbagai macam makanan Khas Surabaya. Mulai dari makanan kering hingga berkuah seperti nasi kucing, soto serundeng, goreng-gorengan, pentol, sate kikil dan kopi pastinya yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung disini. Harga makanan terbilang sangat murah, dengan uang 50.000 sudah bisa traktir teman berlima.

Buat yang mau kuliner malam sambil kongkow menikmati lagu 70-80an Warung Mbah Cokro sangat cocok untuk menghabiskan waktu wisata malam di Surabaya.