Memanfaatkan Peluang dari Perkembangan Teknologi Mobile di Pasar Indonesia

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Aplikasimobilesaat ini berhasil menyedot perhatian banyak pecinta teknologi di seluruh dunia. Keberadaannya telah mengubah cara banyak orang dalam berkomunikasi, menikmati hiburan, berbelanja, dan banyak lagi aktivitas lainnya.

Sebuah laporan dariApp Annie menunjukkan bahwa rata-rata lama waktu tiap orang dalam mengakses aplikasimobiletelah meningkat dari 150 miliar jam menjadi 900 miliar jam sepanjang periode 2015 hingga 2016. Dalam waktu yang sama, keuntungan yang diperoleh dari aplikasimobilemengalami peningkatan sebesar empat puluh  persen, dari US$24 miliar (sekitar Rp320,5 triliun) menjadi US$35 miliar (sekitar Rp467,4 triliun).

Indonesia: Pasar potensial yang belum tersentuh sepenuhnya

Pasar negara berkembang memberikan kontribusi paling banyak pada pertumbuhan di ranahmobilepada tahun 2016. Empat dari lima negara dengan waktu terbanyak mengakses aplikasimobileadalah negara berkembang.

Indonesia menduduki peringkat keempat dalam kategori jumlah waktu terbanyak mengakses aplikasimobile dan jumlah unduhan aplikasimobile. Namun para pakar menilai bila ini baru awal dan masih banyak peluang untuk bisa mendapatkan potensi yang lebih besar lagi.

Penetrasismartphonedi tanah air masih terus meningkat pesat. Pemerintah juga menunjukkan dukungannya dengan terusmeningkatkan akses jaringan4G di seluruh Indonesia. 

Kedua hal itu tentunya menjadi modal utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dari ranah aplikasimobiledi Indonesia. Pada tahun 2016, total waktu penggunaan aplikasimobiledismartphoneAndroid telah lebih dari lima puluh miliar jam.

App Annie Decode Jakarta

Aplikasimobileadalah industri yang sedang naik daun, dan Indonesia menyimpan potensi untuk berkembang  pesat. Ranah ini juga membuka celah monetisasi baru, sekaligus memungkinkan pendekatan yang berbeda pada konsumen. Bila kamu tertartik untuk mendalami berbagai peluang di ranahmobile,coba simak tip dari para pakar di AppAnnie Decode yang akan kembali hadir di Jakarta.

Pada tanggal 23 Maret 2017 mendatang, para petinggi dariBBM,Mainspring Technology, dan GO-JEK akan berbagi ilmu dalam format diskusi panel. Mereka akan menggali bagaimana caranya menyambut revolusimobiledan menciptakan strategimobile untuk transformasi perusahaan yang lebih cepat.

Decode Jakarta adalah acara ekslusif yang diselenggarakan oleh App Annie dan Tech in Asia. Kamu bisa menghadiri acara ini secara gratis, namun kami akan melakukan seleksi. Pendaftar yang berhasil lolos seleksi akan dihubungi pada tanggal 20 Maret 2017. Karenanya, segera daftarkan dirimudi sini

Pembicara

  • Matthew Talbot – CEO, Blackberry Messenger, Emtek
  • Liew Weihan – Founder dan CEO, Mainspring Technology
  • Piotr Jakubowski – CMO, GO-JEK

Topik Diskusi

Mobile Revolution: How apps have fundamentally changed the way businesses interact with Indonesian consumers

Indonesia: The next big thing. How to position your mobile first business to win as Indonesia’s mobile market explodes

Detail Acara

Tanggal: 23 Maret 2017
Waktu: 19.00 – 22.30 WIB
Lokasi:Level II, The Foundry No. 8, SCBD Jakarta Selatan

(Artikel ini pertama kalidipublikasikan dalam bahasa Inggris olehJing Wen Ng. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi olehPrahariezka Arfienda Satrianti. Diedit olehPradipta Nugrahanto)

The postMemanfaatkan Peluang dari Perkembangan TeknologiMobiledi Pasar Indonesiaappeared first onTech in Asia Indonesia.