Perut Rata dalam 25 Menit Tanpa Alat & Tak Perlu ke Gym

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Barisan makanan berlemak, tawaran pesta cocktail, dan beragam “dosa diet” kala liburan akhir tahun sulit ditolak. Imbasnya, perut rata hasil kerja keras berbulan-bulan terancam oleh timbunan lemak.Segera kembalikan perut rata Anda dengan metode cepat pembakar lemak perut berikut. Latihan ini dilakukan di rumah sehingga Anda tak perlu repot kegym.

Alat yang diperlukan: Tidak perlu memakai alat. Anda hanya perlu ruang yag cukup lega untuk bergerak.

Manfaat:Latihan ini mengombinasikan gerakan-gerakan eksplosif bertenaga yang membakar banyak kalori dan gerakan statis yang berfungsi menempa otot. Dengan melakukan gerakan yang berbeda untuk beberapa bagian tubuh berbeda, Anda dapat menjaga tempo latihan tetap tinggi sehingga denyut jantung pun tetap tinggi. Hasilnya, pembakaran kalori berjalan optimal.

 

Awali dengan...

Lakukan pemanasan dengan joging di tempat selama beberapa menit. Kemudian, lakukanpush updansquatuntuk meningkatkan irama jantung. Selanjut, lakukan rangkaian gerakan latihan ini tanpa istirahat.

 

#1. Squat touch to jump

Repetisi: 12 kali

Turunkan tubuh dalam gerakansquathingga kedua paha sejajar dengan lantai. Kemudian, tekuk pinggul dengan kedua tangan melewati paha hingga jari menyentuh lantai. Lalu, meloncatlah hingga melayang.

Gerakan ini efektif jika: Anda melakukan gerakan perlahan saat melakukan squat dan membungkukkan badan, namun menggantinya dengan gerakan eksplosif saat melakukan loncatakan dengan bertumpu pada otot pantat.

 

#2. Decline plank

Waktu : 20 - 60 detik

Awali dengan posisipush-updengan kedua kaki ada di atas bangku. Turunkan tubuh dan bertumpulah pada siku di lantai. Tahan tubuh Anda agar tetap lurus selama 60 detik.

Gerakan ini efektif jika: Anda merasakan bagian perut Anda mengencang dan nafas Andangos-ngosan.

 

#3. Walking woodchop lunge

Repetisi: 10 kali di setiap sisi

Satukan kedua telapak tangan Anda di bagian atas kanan tubuh Anda. Lakukan gerakanlungeke depan dengan kaki kiri Anda dan putar tubuh ke kiri sambil menggerakkan kedua tangan secara diagonal ke sisi luar paha. Ulangi gerakan ini untuk bagian tubuh yang berbeda.

Gerakan ini efektif jika: Bagian otot samping perut dan tengah berkontraksi saat kaki melangkah ke depan secara bertenaga dan Anda memutar tubuh.

 

#4. Elbow to knee crunch

Repetisi: 10 kali di setiap sisi.

Letakkan punggung belakang dan kedua kedua kaki Anda di lantai. Posisi kaki lurus. Lakukan gerakancrunchdengan mengangkat siku kiri dan dibarengi mengangkat lutut kanan ke arah dada. Ulangi gerakan itu untuk sisi yang lain.

Gerakan ini efektif jika: Saat melakukancrunch,tumit Anda tak menyentuh tanah dan kepala Anda tidak condong ke depan, serta kedua kaki Anda tetap lurus usai melakukancrunch.

 

#5.One and a half push-up

Repetisi: 10 kali.

Mulai dengan posisi awalpush-updengantubuh tetap lurus. Turunkan dada Anda ke lantai hingga siku tertekuk. Angkat tubuh Anda setengah, kemudian turunkan tubuh lagi dan dorong tubuh ke atas sampai Anda ke posisi awal.

Gerakan ini efektif jika: Anda merasakan otot dada dan trisep lebih cepat pegal ketimbang biasanya. Tapi Anda masih bisa menyelesaikan semua kewajiban repetisi.

 

#6. Reverse bridge

Time: 5 x 10 detik.

Letakkan punggung belakang di lantai dengan posisi kaki selebar bahu. Angkat pinggul Anda hingga tubuh dan paha hingga menunjukan garis lurus. Tahan selama 10 detik saat pinggul di atas. Ulangi gerakan ini.

Gerakan ini efektif jika: Anda bisa menjaga otot perut tetap kencang saat mendukung otot pantat dan paha belakang agar pantat tetap terangkat.

 

7. Side bridge

Waktu: 10 - 40 detik (kedua sisi)

Mulailah dengan posisi tubuh menyamping di antai, letakkan lengan Anda sebagai tumpuan dan angkat pinggul Anda. Jaga posisi tubuh lurus. Tahan di posisi ini untuk beberapa saat dan lakukan gerakan yang sama dengan tumpuan tangan sebaliknya.

Gerakan ini efektif jika: Anda merasakan sisi otot perut Anda kencang pada saat dan setelah melakukan latihan ini.