Menanti Aplikasi WhatsApp di iPad, PHP Nggak Nih?

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id– Bagi yang menggunakan perangkat iPad sejak lama, pasti tahu betul kalau layanan WhatsApp yang sering kita gunakan sehari-hari tidak ada di dalam App Store. Pengguna harus mengakses melalui situs web seperti biasa.

Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya bos WhatsApp memberikan harapan kepada pengguna iPad mengenai kehadiran aplikasi layanan pesan instan tersebut.

“Orang-orang menginginkan aplikasi WhatsApp untuk iPad sejak lama,” tutur Head of WhatsApp, Will Cathcart saat sedang berada di induk perusahaan Facebook, Meta.

Baca juga:2 Fitur WhatsApp iOS Ini Bakal Bikin Pengguna Android Iri

Ia melanjutkan, “kami dengan senang hati akan menghadirkannya.”

Ucapan Cathcart itu benar-benar membuka harapan optimis bagi para pengguna iPad, asalkan tidak PHP alias pemberi alasan palsu.

Seperti aplikasi Instagram untuk iPad, versi WhatsApp untuk tablet Apple ini telah lama luput dari perhatian pengguna meskipun di sisi lain, aplikasi ini tergolong banyak diminta.

Foto ilustrasi: Macworld UK

 

Saat ini Cathcart memang hanya menuturkan bahwa pihaknya tertarik untuk merilis WhatsApp versi iPad, namun banyak yang langsung berharap kehadiran aplikasi ini akan muncul dalam waktu dekat.

Baca juga:Kenali Risiko Pakai WhatsApp GB dan WhatsApp Plus

Apalagi ditambah WhatsApp telah mengembangkan teknologi khusus bagi pelaku bisnis.

“Kami melakukan banyak hal terkait teknologi agar dapat mendukung banyak perangkat,” kata Cathcart secara terpisah pada 2021.

Ia melanjutkan, “aplikasi desktop dan web kami sudah memiliki teknologi ini. Jika saya mengaktifkan fiturmulti-device, saya bisa mematikan ponsel atau kehilangan koneksi WiFi, tapi tetap bisa menerima dan mengirim pesan di laptop. Hal ini bakal penting bagi aplikasi tablet bahkan ketika ponsel kita sedang mati sekalipun.”

Bagi yang langsung tidak sabar menanti aplikasi WhatsApp di iPad, mohon bersabar. Kita tunggu saja.