Menanti Debut Coutinho

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Philippe Coutinho sudah dinyatakan cedera sejak dibeli Barcelona awal pekan ini. Cedera paha yang menimpa mantan pemain Liverpool itu dikabarkan akan memakan waktu tiga pekan pemulihan.

Namun, pemain asal Brasil itu dikabarkan sudah terlihat di lapangan tempat skuat Blaugrana berlatih jelang laga kontra Real Sociedad, Senin (15/1) dini hari WIB. Dilansir olehAS, Sabtu (13/1), pemain yang dibeli dari Liverpool dengan harga 124 juta pound atau setara Rp 2,4 triliun itu sudah terlihat bersama Lionel Messi cs.

Meski demikian, pelatih Barca Ernesto Valverde belum mau menyatakan pemain barunya tersebut bisa bermain melawan Sociedad. Menurut Valverde, kondisi cedera bawaan dari Liverpool membuat kondisi Coutinho tak terlalu fit.

Padahal, jadwal pertandingan Barca mulai padat setelah menikmati istirahat tahun baru selama dua pekan. "Coutinho masih harus menjalani pemulihan, saya meyakini diagnosis tim medis kami jadi saya pikir kami tak perlu terburu-buru," kata Valverde dikutip dariAS, Sabtu.

Pernyataan Valverde disepakati oleh kapten Los Cules, Andres Iniesta. Pemain yang sudah berada di Barca sejak tahun 1996 ini menegaskan, Coutinho tak perlu tergesa untuk melaksanakan debut bersama Barca.

Iniesta mengaku masih siap untuk menunaikan tugas sebagai gelandang serang timnya. Pemain 33 tahun ini mengatakan siap bersaing dengan Coutinho untuk mengisi posisi gelandang serang.

"Coutinho masih harus beristirahat, saya ada di sini untuk menyambutnya tapi juga untuk bersaing dengannya," kata Iniesta.