Menanti Dibukanya Selubung New SUV Mitsubishi Hari Ini

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-Perlahan tapi pasti, penampakan dan peluncuran New SUV Mitsubishi semakin dekat. Hari ini, Mitsubishi mengundang sejumlah media untuk membuka selubung SUV barunya itu.

New SUV Mitsubishi akan debut global di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 pada 10 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang.

 

 

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang akan meluncurkan The New SUV Mitsubishi, atau versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept.

SUV baru ini akan diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat dan akan bersaing langsung dengan para rival sengitnya seperti Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, dan Suzuki Grand Vitara, juga sejumlah mobil-mobil pabrikan China.

Mitsubishi pun sudah membocorkan siluet mobil yang masih ditutupi selubung ini. Meskipun masih menebak-nebak, namun terlihat kalau sosoknya tidak berbeda jauh dari versi konsep yakni Mitsubishi XFC.

Wajahnya bakal menampilkan lampu LED DRL di atas yang sekaligus sein berbentuk T-Shape, dengan lampu utama di bawahnya dan grill khas MItsubishi yakni Dynamic Shield.

Secara keseluruhan, tampilan SUV ini bakal sangat gahar dan kental nuansa futuristis seperti halnya Xpander saat dulu pertama kali diluncurkan.

Menurut beberapa bocoran, mobil itu punya dimensi panjang 4.390 mm, lebar, 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan jarak poros rodanya 2.650 mm.

Sektor mesin akanmengandalkan mesin MIVEC kepunyaan Xpander dan Xpander Cross, berkapasitas 1.500cc. Namun diyakini, Mitsubishi akan melakukan tuning khusus untuk menyesuaikan dengan karakter SUV barunya ini.

 

 

Kemudian, setidaknya ada sejumlah fitur unggulan agar bisa bersaing dengan para rivalnya. Seperti ruang kabin yang dijanjikan bakal seperti suasana konser dengan audio lansiran Yamaha.

Juga SUV baru Mitsubishi ini akan dilengkapi dengan 4 mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Mud, dan Gravel.