Menanti Laptop Layar Lipat Asus Zenbook 17 Fold OLED ke Indonesia

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Agustus lalu di ajang pameran produk elektronik terbesar di Eropa, IFA 2022, Asus Zenbook 17 Fold OLED diperkenalkan secara resmi. Beberapa bulan berselang, Asus Indonesia memastikan kehadiran laptop dengan layar lipat tersebut ke Indonesia.

Hal ini dipastikan oleh PR Manager Asus Indonesia, Muhammad Firman, saat berbincang denganUzone.iddi sela-sela acara peluncuran Asus ExpertBook B3000.

Ia mengatakan, Asus Zenbook 17 Fold OLED akan dijual resmi di Indonesia. Peluncurannya bahkan sudah dipersiapkan, meski Firman tak mengungkap tanggal pasti kapan laptop layar fleksibel tersebut akan dirilis.

“Asus Zenbook 17 Fold OLED maulaunchingdi Indonesia,” katanya.

Asus Zenbook 17 Fold OLED merupakan ‘laptophybrid’, dimana dapat dipergunakan sebagai monitor, tablet, laptop dengankeyboardvirtual, maupun laptop seperti pada umumnya. 

Baca juga:Plus Minus Asus ExpertBook B3000, S Mode Bikin Kaku

Ukuran layarnya 17,3 inci dengan resolusi 2K alias 2.560 x 1.920 piksel dengan aspek rasio 4:3. Layarnya pun punya intensitas cahaya yang tinggi, tepatnya mencapai 500 nits maksimal.

Ketika laptop dibentangkan, Zenbook 17 Fold OLED bisa berfungsi sebagai tablet berukuran besar atau monitor yang dapat berdiri sendiri. Disambungkan dengankeyboardBluetooth, pengguna bisa merasakan sensasi menggunakan PC ringkas di mana saja.

Asus Zenbook 17 Fold OLED pun bisa dilipat dengan sudut sampai 120 derajat, dimana area layar bawah yang menjadi penopangnya menjadikeyboardvirtual. 

Bisa juga,keyboardkhusus dengan koneksi magnetis yang diletakkan di atas layar bagian bawah, memberikanexperiencemenggunakan laptop berukuran 12,5 inci beresolusi Full HD kepada pengguna.

Spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED

Firman tak mengungkap spesifikasi lengkap dari Asus Zenbook 17 Fold OLED yang akan hadir di Indonesia. Namun bisa saja, speknya bakal serupa dengan varian yang sudah beredar di pasar global.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-1250U dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xe, yang dipasangkan dengan RAM 16 GB LPDDR5 dan penyimpanan internal 1 TB PCIe Gen 4.0.

Baca juga:Alasan Kenapa Inovasi Samsung Mampu Kuasai Pasar Ponsel Lipat

Prosesor ini dirasa pas untuk sebuah laptop tipis dengan layar fleksibel, terutama untuk pemakaian harian. Intel Core 12th Gen mengusung konfigurasi CPUhybriddengan 2performance-coredan 8efficiency-core

Baterainya berkapasitas 75 Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 9,5 jam dalam kondisi layar menyala. Pengisian dayanya pun bisa dipersingkat berkatfast charginghingga 65W melaluiportUSB-C yang juga mendukung Thunderbolt 4.

Di Eropa, Asus Zenbook 17 Fold OLED dibanderol dengan harga EUR3.999 atau setara dengan Rp65,2 jutaan. Kira-kira, berapa harganya saat meluncur ke Indonesia ya?