Menanti Mitsubishi Xpander Hybrid, Ayo Jangan Keduluan Avanza Hybrid!

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id-RencanaMitsubishiuntuk menghadirkanXpander Hybriddi Indonesia terus berhembus. Kemunculannya diharapkan bakal mengulang kesuksesan Xpander saat pertama kali diluncurkan.

Meski belum secara terbuka,PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesiasebenarnya sudah memberikan kabar gembira bagi yang menanti kehadiranXpanderHybrid.

 

 

"Kami sudah siap teknologinya, dan kami sedang memikirkan kapan waktu yang tepat untuk mengenalkannya. Saat ini kami mempelajarinya, tapi kami belum akan mengumumkan tanggal pasti kapan peluncurannya,” ujar Product Strategy Director MMKSI, Hikaru Mii beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Xpander Hybrid sendiri sudah resmi diluncurkan di Thailand dan sudah seharusnya Mitsubishi bergegas untuk juga segera meluncurkan di Indonesia.

Sebab, jangan sampai Mitsubishi kembali kehilangan momentum dan terlambat untuk memanaskan pasar, seperti halnnya XFORCE yang akhirnya dianggap kurang greget karena sudah banyak keduluan kompetitor.

Nah disegmen low MPV hybrid, rumor juga berhembus kencang kalau Toyota sedang menyiapkan Avanza Hybrid yang jelas nantinya bakal jadi pesaing keras Xpander Hybrid.

Jadi, agar gaungnya makin istimewa, sudah semestinya Mitsubishi Xpander Hybrid hadir duluan, sebelum disalip Toyota dengan Avanza Hybrid-nya.

Mitsubishi Motors Thailand meluncurkan Xpander Hybrid dan juga Xpander Cross Hybrid. Kedua produk mobil 7-penumpang itu dijual di negara gajah putih tersebut mulai dari 912.000 baht atau setara Rp405 jutaan.

Menariknya, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Thailand bukan hanya mendapatkan teknologi hibrida, melainkan kapasitas mesinnya pun turut naik. Sekarang, dua mobil 7-penumpang tersebut dibekali mesin bensin 1.600 cc.

 

 

"Sistem hybrid EV kami mengusung mesin baru yang dikembangkan berkapasitas 1.6 L, motor listrik dengan output besar dan baterai,"ujar Masahiro Ito selaku Executive Officer, DGM of Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corportaion dalam tayangan di Youtube Mitsubishi Motors Thailand.

Masahiro mengungkapkan sistem hybrid pada Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross memiliki beberapa mode yakni EV Mode dan Hybrid Mode. Sistem ini juga bisa membaca secara otomatis kebutuhan berkendara dan sisa baterai.