Menanti Opening Asian Games 2018, Jalanan Lancar!

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id -Akhirnya, hari yang ditunggu datang juga. Hari ini, 18 Agustus 2018 nggak cuma jadi tanggal cantik buat pernikahan, tapi juga upacara pembukaan Asian Games 2018!

Hari ini gue berkesempatan datang ke Gelora Bung Karno, Jakarta sebagai lokasi Opening Asian Games 2018. Supaya afdol, gue menelusuri beberapa titik biang macet ibukota.

Dari Thamrin, Jakarta Pusat, jalanan kosong banget gaes! Rapi banget, kendaraan nggak banyak yang mengisi jalanan. Bus TransJakarta juga tampak tertata rapi berjalan di jalurnya.

Lalu, di sepanjang Jalan Sudirman juga kosong melompong! Nggak sih, ada gue naik ojek online he-he-he. Tapi nyata lho gaes, jalanan lancar ini pasti dipengaruhi oleh sejumlah rute lokasi jalanan yang menerapkan sistem rekayasa lalu lintas dari Dinas Perhubungan.

Jadi, petugas menutup ruas Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan (mulai dari flyover Senayan) dan putaran balik di bawah flyover Senayan (barat-barat), serta Jalan Asia Afrika sisi timur (dari lampu merah, Hotel Mulia-Hotel Fairmont) dan Jalan Pintu I Senayan.

Imbasnya, kalau kamu memasuki kawasan Senayan itu sudah penuh banget! Banyak kendaraan yang mayoritas pasti mau nonton acara ini.

Kalau mau tahu tentang keseruan acara ini, simak terus Uzone.id ya!