Menanti Ponsel Lipat Murah, Tecno Phantom V2 Flip Tiba di Indonesia

pada 16 hari lalu - by

Uzone.id -Siap-siap,foldable phonemurah dari Tecno segera tiba di Indonesia. DinamaiTecno Phantom V2 Flip 5G, ponsel ini sudah nongol dalam database TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Suksesor Tecno Phantom V Flip tersebut memiliki nomor model ‘AE11’. Terpampang di situs TKDN, ponsel lipat dengan gayaclamshelltersebut memiliki takaranTKDNsebesar 35,50 persen dan sudah mendukung koneksi 5G di Indonesia.

Sementara di website e-Sertifikasi, ponsel ini mendapatkan sertifikat bernomor 102117/SDPPI/2024 yang diajukan oleh PT Carlcare Service Ila pada 8 Agustus 2024. Nama perangkatnya terlihat jelas pada kolom nama pemasaran, yakni ‘Tecno Phantom V2 Flip 5G’.

Kehadirannya memang sudah di-spillsedikit oleh PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick, beberapa waktu lalu. Katanya saat itu, tak menutup kemungkinan bagi Tecno untuk merilisfoldable phoneselanjutnya di pasaran tanah air.

“Ditunggu saja. Kalau ngeluarin pertama pasti ngeluarin kedua, ketiga, dan seterusnya. Tapi ditunggu saja infonya ya,” jelas pria yang sering disapa Erick tersebut. 

Boleh jadi, Tecno Phantom V2 Flip 5G akan meluncur di Indonesia pada antara kuartal IV-2024 atau awal tahun depan.

“Flip atau Fold belum bisa dijawab. Pastinya yang terbaik yang akan kami rilis. Rencana awal di Q4 (2024), atau malah bisa pindah ke awal tahun depan. Tapi targetnya Q4-2024 ini,” jelasnya.

Desainnya berubah total

Ponsel ini belum meluncur sama sekali di China maupun global. Namun, sejumlah bocorannya sudah beredar luas, termasuk rumor mengenai desain Tecno Phantom V2 Flip yang benar-benar dirombak total.

Bila sebelumnya kameranya diletakkan pada ring berbentuk lingkaran yang mengelilingi layar, Tecno Phantom V2 Flip punya sepasang kamera yang diposisikan vertikal dengancover screenyang lebih luas, agaknya mirip-mirip Xiaomi Mix Flip.

Dikutip dariGizmochina, Tecno Phantom V2 Flip diberikan peningkatan pada sektor dayanya. Baterainya bersel ganda dengan kapasitas 3.410 mAh dan 1.180 mAh, total menjadi 4.590 mAh yang didukungfast charging70W. 

Dari daftar Geekbench, ponsel ini akan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8020, RAM 8 GB, dan memori penyimpanan 256 GB. Dengan spesifikasi kelas menengah, maka besar kemungkinan harganya bakal lebih murah dari ponsel lipat lain seperti Samsung Galaxy Z Flip6. 

Melihat dari seri sebelumnya yang rilis di Indonesia pada November 2023, mungkin saja Tecno Phantom V2 Flip akan debut di pasaran tanah air pada November 2024 mendatang.