Menanti Samsung Galaxy A35 5G, Upgrade Spesifikasinya Dikit?

23 November 2023 - by

Uzone.id - Kayaknya bakal ada beberapa Galaxy A Series terbaru yang bakal diperkenalkan Samsung di awal tahun depan. Sebelumnya muncul Galaxy A25 5G yang bakal meluncur secara global termasuk di Indonesia, dan sekarang ada Samsung Galaxy A35 5G yang siap dihadirkan.

Bocoran terkait suksesor Samsung Galaxy A34 5G itu pun beredar luas. MySmartPrice bersama leakster OnLeaks membagikan render 3D yang mengungkap desain serta spesifikasi utama dari Samsung Galaxy A35 5G.

Advertising
Advertising

Smartphone ini masih mengusung desain bodi belakang yang mirip dengan sebelumnya, dimana tiga sensor kamera disejajarkan secara vertikal di sudut kiri atas, dan dibiarkan tanpa bingkai alias frame-less.

Ada empat warna yang melapisi bodi belakangnya, yakni Light Green, Black, Light Violet, dan Silver. Masih sama, bingkai bodinya dibuat datar, mengikuti tren ponsel Android kelas menengah saat ini. 

Baca Juga :

Samsung Galaxy A25 5G Lolos TKDN RI, Launching Resmi Awal 2024
 

 

Namun ada sedikit ubahan yang diterapkan Samsung pada ponsel menengah terbarunya. Ubahan tersebut adalah sudut-sudut bodi ponsel yang dibikin membulat, serta bezel layar yang tampak lebih tipis.

Peningkatan desain lainnya, layar ponsel ini tak lagi mengusung notch atau poni di atasnya. Samsung menyematkan lubang kamera berukuran kecil sebagai tempat buat kamera selfie.

Bicara soal dimensi, Samsung Galaxy A35 5G punya ketebalan 8,2 mm, sama seperti seri sebelumnya. Ponsel ini agak lebih tinggi 161,6 mm berbanding 161,3 mm pada Galaxy A34 5G, namun sedikit lebih kecil berukuran 77,9 mm, mengindikasikan bezel yang jauh lebih ramping.

Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G

Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED seluas 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz, sama seperti Galaxy A34 5G.

Dapur pacunya pun identik seperti sebelumnya, yakni Dimensity 1080 yang dipadukan dengan RAM 8 GB, memori internal 256 GB, baterai 5,000 mAh yang mendukung fast charging 25W. Besar kemungkinan, gak ada adaptor charger dalam paket pembeliannya.

 

Baca Juga :

Review Samsung Galaxy A34 5G: Desain Elegan, Performa Gahar, Kameranya Apik
 

 

Sistem operasi ponsel ini masih One UI 5.1 berbasis Android 13. Namun harusnya, Samsung Galaxy A35 5G bakal mendapatkan pembaruan OS yang lebih baru ke depannya.

Di bagian kamera, bocorannya Samsung Galaxy A35 5G punya kamera utama 50 MP dengan kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro beresolusi 2 MP. Sementara di depan, tersedia kamera selfie 13 MP.

Belum diketahui kapan tepatnya Samsung akan meluncurkan Galaxy A35 5G ke pasaran. Melihat seri sebelumnya, boleh jadi pabrikan asal Korea Selatan itu akan membawa ponsel barunya pada Maret tahun depan.