Mencoba Fitur Canggih ADAS di NETA V II, Mobil Murah Fitur Melimpah

pada 8 hari lalu - by

Uzone.id-NETA V IIdihadirkan untuk menyempurnakan versi NETA V sebelumnya. Jadi, selain tampilan, spesifikasi serta usungan fitur-fiturnya pun bertambah.

Padahal, mobil listrik ini dihadirkan dengan harga yang lebih terjangkau dariNETA V. Kalau sebelumnya dibanderol Rp317 jutaan, kini NETA V II banderolnya Rp299 jutaan aja.

 

 

Tapi, NETA V II punya fitur yang lebih canggih dan lengkap ketimbang pendahulunya. Salah satu yang signifikan adalah fitur keselamatan aktif ADAS.

Tercatat ada 9 fitur di dalamnya, terdiri dari Forward Collision Warning (FCW), dimana sistem akan memberi peringatan apa bila ada objek mendekat di depan mobil.

Lalu ada juga Full-speed Addaptive Cruise Control, Line Departure Warning, Automatic Emergency Braking (AEB), Traffic Jam Assist (TJA), Lane Keeping Assist (LKA), Front Vehicle Start Alert (FVSA), Intelligent Cruise Assist (ICA), serta High Beam Assist (HBA).

Di acara media test drive NETA V II di kota Bandung, kami pun dipersilakan untuk mencoba langsung sejumlah fitur-fitur ADAS yang ada di NETA V II.

Seperti Automatic Emergency Braking, Traffic Jam Assist, Lane Keeping Assist, serta Intelligent Cruise Assist.

Hasilnya, semua fitur tadi berfungsi dengan sangat baik, sehingga berkendara jadi lebih aman dan fun to drive.

Jadi ketika simulasi ada mobil di depan berhenti secara mendadak, maka Neta V-II yang kami kendarai akan otomatis melakukan pengereman untuk mencegah terjadinya tabrakan.

 

 

Lalu saat fitur addaptive cruise control diaktifkan berbarengan dengan Intelligent Cruise Assist, maka laju kendaraan yang sudah kami seting di kecepatan tertentu, akan menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan di depannya pada jarak yang aman.

Asiknya lagi, fitur tersebut bisa tetap bekerja bahkan saat mobil sampai berhenti. Ini cocok banget untuk di kemacetan, dimana kedua kaki kita tidak perlu repot lagi mengendalikan gas dan rem.