Mencoba Pesona Samsung Galaxy A8

pada 6 tahun lalu - by

Mengawali tahun 2018, Samsung menambah jajaran seri Galaxy A dengan Galaxy A8. Tim teknoSuara.comdiberi kesempatan mencoba pesona handset dengan mengedepankan kamera ganda di bagian depan ini, berikut rinciannya.

Desain

SamsungGalaxy A8memiliki body elegan dan juga kokoh. Lapisan bahan metalnya memperlihatkan kekokohannya namun juga mewah serta elegan.

Dari sisi ketebalannya, Galaxy A8 ini cukup tipis, hanya 5,9 mm. Ketipisannya membuat pengguna lebih nyaman. Bezel di sisi-sisinya sangat tipis, meski hal ini membuat ponsel terlihat "jangkung".

Tombol dan port berada di lokasi yang sama dengan perangkat Galaxy A lainnya, dengan tombol power di sebelah kanan, bersama dengan jack headphone 3,5 mm dan port microUSB yang terdapat di bagian bawah. Unit speaker tunggal diletakkan di samping kamera di bagian belakang dan pengaturan volume berada di sisi kiri.

Foto: Samsung Galaxy A8. [Suara.com/Dythia Novianty]

Di sebelah kiri juga terdapat slot kartu dual-SIM, dengan slot SIM kedua yang berfungsi ganda sebagai slot kartu microSD juga.

Di bagian belakang dari smartphone Samsung Galaxy A8 ini terdapat sebuah kamera berkekuatan 16 MP yang dilengkapi dengan lampu flash LED yang letaknya sedikit berjauhan. Selain itu, pada bagian belakang smartphone ini juga terdapat speaker yang memiliki ukuran cukup kecil.

Sedangkan dibagian depan dari smartphone Samsung Galaxy A8 terapat earpiece yang didampingi oleh sebuah kamera berkekuatan 5 MP. Di bagian bawah terdapat tombol utama atau tombol home, tombol back dan tombol recent yang berupa tombol kapasitif.