Mengenal Hyundai N Brand, Keluarga Mobil Kencang yang Siap Hadir di RI

pada 8 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Kalau Toyota punya Gazoo Racing, Honda andalkan Mugen, Nissan dengan Nismo, makaHyundaipunyaNBrand. Keluarga mobil-mobil kencang dari Hyundai yang sebentar lagi bakal hadir di Indonesia.

Sekali lagi,Hyundaibakal menunjukkan inovasinya tidak hanya dari sisi teknologi, tapi juga performa sebuah mobil. Tak peduli mobil bermesin bakar,mobil listrikpun ada yang sudah masuk ke keluarga N Brand.

 

 

Hyundai Motor Companymelalui Hyundai N Brand berkomitmen menciptakan inovasi pada high-performance car yang mengutamakan performa luar biasa dan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Dengan mengedepankan konsep "Never Just Drive", Hyundai N Brand hadir untuk menunjukkan bahwa setiap kendaraan harus mampu memberikan excitement dan kepuasan bagi pengguna dalam berkendara.

Hyundai N Brand dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif akan pengalaman berkendara yang tak terlupakan saat mengemudikan high-performance car dengan karakter tangguh dan kendali yang presisi.

Model ini juga menjadi simbol dari dedikasi Hyundai dalam menciptakan solusi mobilitas terdepan, sejalan dengan visi globalnya, Progress for Humanity.

Kelahiran dan Filosofi Hyundai N Brand

Hyundai N Brand lahir dari dua kota yang menjadi sumber inspirasinya. Kota pertama adalah Namyang, sebuah distrik penelitian dan pengembangan Hyundai di Korea Selatan yang menjadi pusat penciptaan teknologi canggih dan kendaraan inovatif.

Kota berikutnya adalah Nürburgring, sebuah sirkuit balap terkenal di Jerman yang telah menjadi panggung uji coba bagi performa, penanganan, dan keamanan dari model-model kendaraan Hyundai N Brand.

Inisiatif ini dimulai pada 2012 ketika Hyundai mengumumkan keterlibatannya kembali dalam WRC (World Rally Championship), seraya memperkenalkan mobil konsep terbaru, yakni i20 WRC di Paris Motor Show.

Tiga bulan setelah pengumuman tersebut, Hyundai Motorsport resmi dibentuk di Alzenau, Jerman, sebagai strategi Hyundai untuk mempercepat persiapannya kembali ke WRC.

Pada Maret 2013, Hyundai memperkenalkan mobil konsep i20 WRC dengan peningkatan terbaru di ajang Geneva Motor Show.

Hyundai menutup tahun 2013 dengan memperkenalkan N Logo untuk pertama kalinya, diiringi peluncuran kendaraan untuk WRC 2014 pada bulan Desember.

Tahun 2015 juga jadi momen bersejarah bagi Hyundai dengan diperkenalkannya Hyundai High-Performance N Lineup di ajang Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman.

Selain memamerkan RM15 Concept Cars, Frankfurt Motor Show juga menjadi panggung bagi Hyundai untuk memperkenalkan N 2025 Vision Gran Turismo yang saat itu digadang-gadang sebagai teknologi high-performance car dari Hyundai.

Perkembangan pesat Hyundai N Brand tak terlepas dari konsistensinya dalam mengusung filosofi "N Feeling", sebuah pengalaman berkendara yang unik dan memikat, dengan tiga pilar utama, yaitu:

1. Corner Rascal: Pilar yang menyoroti kemampuan kendaraan Hyundai N Brand untuk melesat di tikungan dengan lincah dan responsif.

Handling yang tajam dan presisi menjadi inti dari aspek ini, memberikan pengendara sensasi mengemudi yang luar biasa.

2. Racetrack Capability: Menitikberatkan pada daya tahan dan kinerja kendaraan Hyundai N Brand yang telah teruji di trek balap. Aspek ini menjamin bahwa performa kendaraan tetap konsisten bahkan dalam kondisi berkendara ekstrem, memenuhi standar tinggi di dunia balap.

3. Everyday Sports Car: Menawarkan kombinasi unik antara kenyamanan sehari-hari dan excitement berkendara mobil sport. Hyundai N Brand berusaha menciptakan keseimbangan sempurna antara utilitas dan performa, memberikan pengalaman berkendara yang memikat setiap hari.

Keunggulan Hyundai N Brand terletak pada pemanfaatan teknologi suspensi canggih, sistem penggerak yang dioptimalkan untuk performa berkendara, dan penggunaan bahan ringan demi meningkatkan efisiensi dan responsivitas.

Tidak lupa, penggunaan teknologi, seperti N Grin Control System untuk pengalaman berkendara dengan berbagai mode, bersama dengan pengembangan sistem knalpot khusus, menjadi ciri khas Hyundai N Brand.

Lebih lanjut, setiap aspek desain, mulai dari respon pedal hingga feedback setir, dirancang untuk menghadirkan sensasi berkendara yang dinamis.

 

 

Hingga saat ini, Hyundai N Brand telah memiliki beberapa lini kendaraan yang dirilis hampir setiap tahunnya, di antaranya:

  1. Hyundai i30 N pada 2017
  2. Hyundai i30 Fastback N pada 2018
  3. Hyundai Veloster N pada 2019
  4. Hyundai i20 N pada 2020
  5. Hyundai Kona N dan Hyundai Elantra N pada 2021
  6. Hyundai Elantra N PE pada 2023

Tidak hanya berfokus pada penciptaan kendaraan dengan internal combustion engine, Hyundai N Brand juga menunjukkan komitmennya terhadap mobilitas yang lebih bersih dengan diperkenalkannya IONIQ 5 N pada Juli 2023.

Transformasi ini menjadi langkah signifikan bagi Hyundai N Brand untuk memasuki tahap baru dalam perkembangan mobilitas, dengan tetap mempertahankan karakteristik high performance sambil mengintegrasikan teknologi listrik yang canggih guna mendukung masa depan dari high-performance EV.