Mengenal Smart TV TCL, Ini Beberapa Kelebihannya...
TCL telah menjadi salah satu produsen TV Top 3 Global pada 2017 di seluruh dunia. Produksinya mencapai 23.231.141 unit dan tersebar di berbagai belahan dunia.
Secara konsisten, TCL Indonesia terus menghadirkan beragam produk elektronik yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya produksmart TV.
TCL resmi meluncurkan produksmart TVterbarunya, yakni TCL A3 dan TCL E3, yang penjualannya akan dilakukan secara ekslusif bersama Lazada diofficial storeTCL di LazMall. Spesifikasi TCL A3 dan TCL E3 dirasa sangat bersaing di pasar smart TV.
E-commerce Manager TCL, Julianto Iswandi, menjelaskan, TCL A3 memiliki fitur HDR untuk menghasilkan gambar detail, dengan reproduksi warna terang dan gelap yang akurat dan memungkinkan konsumen menikmati pengalaman konten HDR melalui semua sumber. TCL A3 juga memiliki fitur FHD untuk menikmati pengalaman menonton 2 kali lebih jernih dibandingkan TV HD biasa.
"TCL A3 juga dilengkapi dengan fiturmicro dimming, agar Anda dapat menganalisis konten video dalam 512 zona terpisah, yang dapat menyesuaikan kecerahan dan kegelapan secara terpisah. Selain itu, TV ini juga memilikisports mode, yaitu fitur yang dapat mengoptimalkan gambar dan suara ketika Anda menonton pertunjukan olahraga. Kualitas gambar yang kontras dan tajam memastikan pengalaman menonton menjadi lebih fantastis," jelas Julianto, Jakarta, Jumat (5/10/2018).
Dengan desain artistik dan tipis, TV ini dilengkapi dengansuper narrow bezelyang menggabungkan fungsionalitas danfashiondalam pertunjukan keanggunan yang luar biasa. Untuksound, TCL A3 memiliki fiturdolby audioagar suara yang dihasilkan menjadi lebih jelas.
Dengan fitursmart volume, TV TCL secara otomatis menyesuaikan volume program sehingga menghilangkan fluktuasi suara mendadak yang biasanya dialami ketika berpindah saluran atau ketika iklan televisi mengudara.
TCL A3 juga memiliki beragam fitur menarik untuk memenuhi kebutuhan hiburan konsumen di rumah. Melaluiartificial intelligence(AI) yang telah disertifikasi olehGoogle, konsumen juga dapat dengan mudah mengakses berbagai konten dengan kontrol suara sederhana.
Konsumen dapat mengontrol TV dan perangkat rumah lainnya hanya dengan suara pemilik. Produk ini juga memiliki asistenGoogleyang dapat mengaksesGoogle Play Store, AlexadanGoogle Homeuntuk mengontrol perangkat rumah.
Lengkap dengan Wi-Fi (2.4 G), konsumen dapat menikmati konten favorit berdasarkan keinginan dengan lebih mudah melalui jaringan Wi-Fi internal. Selain Wi-Fi, TV ini juga dilengkapi beberapa konektivitas sepertiBluetooth, USBdan,HDMI, yang dapat memudahkan konsumen mengirim konten apapun kesmart TVini.
"Smart-nya itu membuatnya lebih mudah dan lebih cerdas untuk menjelajahi konten di satu atau beberapa perangkat sekaligus.Smartfitur TCL A3 juga memiliki setifikasi dariYoutubedanNetflix. DenganYoutube, Anda dapat berlangganan saluran yang Anda sukai, lalu membagikannya dengan teman tercinta. DenganNetflix, sebagai salah satu televisi internet terdepan di dunia menjadikan TCL A3 sebagaismart TVyang wajib Anda miliki," Julianto.
Berbeda dengan TCL A3, teknologismart TVpada TCL E3 belum memiliki sertifikasi dariGoogle, namun untuk fitur, TCL E3 tidak kalah memukau dari kakaknya, TCL A3. TCL E3 juga memiliki sertifikasi dariYoutubedanNetflix, sehingga bisa mengases berbagai film dan video yang disukai.
Desain bezelnya yang tipis dancasingplastiknya, membuat TV ini terlihat ringan, modis dan aman. TCL E3 juga dilengkapi dengan fiturdolby audiodansmart volume, sehingga konsumen akan tetap mendapatkan TV dengan kualitas suara terbaik.
TCL E3 juga dapat berbagi konten melalui konektivitas sepertiBluetooth, USBdanHDMI.
TV ini juga memiliki fiturmicro dimmingdansports mode.
Resolusi Ultra HD (3840 x 2160) yang dimiliki TCL E3 dapat membuat warna gambar 4 kali lebih besar dari resolusi Full HD biasa. Konsumen akan terpikat oleh presisi sempurna dari gambar Ultra HD yang dimiliki TCL E3, karena mampu menampilkan gambar dengan lebih dari 8 juta piksel.
Sementara itu, CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini mengatakan, menjadi sebuah kehormatan besar bagi Lazada untuk melanjutkan kerja sama ekslusif Lazada melalui TCL.
"Di LazMall, konsumen bisa mendapatkan produk dari bran kesayangan mereka, seperti TCL dengan jaminan 100 persen asli, kemudahan pengembalian produk sampai dengan 15 hari, dan 1 hari pengiriman barang untuk domisili Jakarta. Ini adalah komitmen kami dalam memberikan pengalaman berbelanja dan pilihan brand terbaik bagi konsumen di seluruh Indonesia," ujarnya.