Menghitung Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

pada 7 tahun lalu - by
Arah -Indonesia gagal memetik kemenangan usai ditahan imbangFilipina2-2 di ajangPiala AFFdi Philippine Sports Stadion, Selasa malam. Dengan hasil imbang ini,Indonesiabaru mengumpulkan 1 poin dari dua laga.

Pada laga perdana, skuadAlfred Riedlgagal meraih poin setelah dikalahkan tim favorit juara Thailand. Sempat menyamakan kedudukan 2-2, timnas Merah Putih akhirnya menyerah 2-4 dari tim NegeriGajahPutih.

Dengan masih menyisakan satu pertandingan melawan Singapura, peluangIndonesialolos ks semifinal belum tertutup. Namun nasibIndonesiajuga bergantung pada pertandingan lain.

Baca Juga:

Cetak Trigol, RonaldoPecahkan RekorDerby Madrid

Setelah Kontrak Baru dengan Madrid, Ini Kado Indah yang Diterima Ronaldo

Saat ini,Indonesiaberada di posisi juru kunci dengan 1 poin sama dengan raihan poin Singapura yang berada di posisi ketiga karena unggul selisih gol. Sementara posisi teratas didudukiThailanddengan koleksi 6 poin disusulFilipinadengan 2 poin.

Untuk lolos ke semifinal,Indonesiawajib menang atas Singapura sambil berharapThailandmenang atau bermain imbang dengan Filipina. Jika skenario itu terjadiIndonesiaakan lolos sebagai runner-up dengan 5 poin disusulFilipina(2) dan Singapura (1).

Namun jikaFilipinamenang, kemenanganIndonesiatidak akan ada artinya.

JikaIndonesiabermain imbang melawan Singapura, sementaraFilipinakalah dari Thailand, poin ketiga tim akan sama 2. Skenario ini akan mengeliminasiIndonesiakarena kalah selisih gol dari Singapura.

Berita Terkait:
Ini 24 Nama Pemain Yang Dipanggil Alfred Riedl
Hadapi Thailand di Laga Perdana AFF, Target Riedl Tak Muluk-muluk
Calon Pemain Timnas Masih Terkendala Masalah Fisik
AFF 2016: Indonesia Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Filipina
PSSI: Riedl Bawa Tim dengan Formasi Terbaik
FOTO: Thailand Masih Perkasa di Hadapan Tim Garuda