Menikmati Hunian Pangeran Roland Bonaparte

pada 7 tahun lalu - by

Mengambil inspirasi nama dari novel tahun 1933 bertajukLost Horizonkarya James Hilton, Shangri-La Hotel & Resort berdiri hingga kini sebagai grup hotel internasional yang terjamin menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkelas.

Berada di berbagai kota di seluruh dunia, Shangri-La Hotel & Resort dikenal mampu mengombinasikan elemen sejarah dengan kemewahan modern menjadi sebuah pengalaman menginap yang luar biasa. 

Seperti di kota Paris, di mana Shangri-La Hotel hadir dengan mengusung kekayaan histori Perancis yang kental. Terlihat dari salah satu tipe kamarnya yaituSuite Imperialle,yakni merupakanbagian dariMonuments Historiques,yakni klasifikasi yang diberikan pemerintah Perancis bagi bangunan yang memiliki sejarah panjang dan sumbangan bagi kebudayaan Perancis.

Suite Imperiallesendiri tadinya merupakan privateapartmentmilikPangeran Roland Bonaparte,yang merupakan cucu dari Lucien Bonaparte, saudara laki-laki Napoleon Bonaparte. 

 


Ruang apartemen seluas 275 meter per segi tersebut berhiaskan dekorasi mewah yang terinspirasi dari gaya desain saat Pangeran Roland Banaparte masih hidup.

Area masterbedroom dirancang dengan dominasi palet biru bersentuh kilauan ukiran-ukiran emas sampai kamar mandi bergayaDirectoireabad ke-18 yangdisempurnakan oleh pulasanmarmer dan instalasi kristal. Kenyamanan sirkulasi udara pada ruangan tercipta lewat konstruksi langit langit ruang yang tinggi serta pancaran sumber cahaya memesona dari instalasi jendela besar. Kamar ini pun dilengkapi dengan balkon kamar yang mengarah pada Avenue d’IénadanGuimet Museum.

 

Atmosfer khas Perancis turut diekspos pada bagian spa milik hotel, bernamaCHI,yang dahulu menjadi istal kuda Pangeran Roland. Keindahan rancangan motif yang terpantul dari kolam renang serta panel dinding megah memberikan tampilan elegan pada ruangan spa ini. Pengunjung pun dapat menikmati fasilitasfacialdanbody treatmentmenggunakan perawatan dariThe Pharmacy Organic.

(Foto: Courtesy of Shangri-La Hotel, Paris)