Menu Sahur Cepat Untuk Yang Telat Bangun

pada 7 tahun lalu - by

Walaupun sudah niat puasa, kadang yang sulit adalah bangun pagi untuk sahur. Tidak jarang Anda memutuskan untuk melewatkan sahur karena tidak sempat masak dalam waktu yang begitu sempit.

Worry no more, ladies. Cosmomemberikan solusi untuk Anda yang hobi telat bangun. Beberapa resep berikut bisa memberikan inspirasi agar Anda masih bisa sahur dan menjalani kegiatan puasa tanpa beban.

 

Roti Gandum

Salah satu trik berpuasa adalah dengan mengonsumsi makanan berserat saat sahur. Hal ini akan memperlambat proses pembakaran sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Roti gandum merupakan pilihan yang sempurna. Anda hanya perlu menggabungkan semua bahan yang diinginkan untuk membuat sebuahsandwichyang nikmat.

Resep Cosmo: Smoked Salmon Wheat Sandwich
2 lembar roti gandum
2 potongsmoked salmon
1sdm mayones rendah lemak
1sdm daun bawang dan bawang merah (cincang)

 

[ BACA JUGA:Trik Agar Bangun Sahur Lebih Segar]

 

Smoothie

Smoothiedijamin bisa memberikan energi yang dibutuhkan selama berpuasa. Menggunakan buah-buahan dan sayur yang penuh nutrisi, sebuahsmoothiedapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan memberikan protein yang cukup. Bagian terbaik adalah Anda tinggal menekan tombolonpadablender. So easy!

Resep Cosmo: Healthy Green Smoothie
2 buah pisang
1 buah apel
400g sayur hijau (bayam, kangkung)
60ml jus jeruk

 

ATAU,

 

 

Resep Cosmo: Strawberry Smoothie
Bisa Anda lihat lebih detail di video ini:
 

 

 

Telur

Ah, telur. Kemungkinan besar selalu adastockdi rumah Anda. Bahan yang simpel ini memiliki protein berkualitas tinggi pada putihnya dan kalori sehat pada kuningnya. Selain itu, telur juga kaya dengan mineral, zat besi, serta vitamin B2, B6, B12, dan D. Ayo dipilih, mau diceplok, dadar, atau rebus?

Resep Cosmo: Smoked Beef & Basil Omelette
3 butir telur (kocok dan masak dengan mentega di atas wajan)
2 lembar daging asap (cincang)
Beberapa lembar daun kemangi
Keju parut secukupnya

 

[ BACA JUGA:Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Sahur]

 

Oatmeal

Seperti roti gandum,oatmealjuga kaya dengan serat dan karbohidrat kompleks. Tidak perlu lagi menggunakan panci dan kompor, kini banyak dijualinstant oatmealyang membuat proses “masak” lebih cepat di waktu sahur. Karena rasanya yang cukup sederhana, Anda bisa memberikan variasi agar sesuai dengan selera.Yum!

Resep Cosmo: Savory Egg & Avocado Oatmeal
1 paketinstant oatmeal
1 telur mata sapi (masak denganolive oil)
¼ avokad (potong)
2sdm tomat segar (cincang)
1 sdm bawang merah (cincang)

 

Salad

Satukan beberapa jenis sayur atau buah ke dalam mangkuk,and ta-dah, Anda telah membuat sebuah salad. Tidak perlu ribet menyalakan kompor atau memanaskan air. Cukup santap salad Anda sampai kenyang, lalu kembali tidur dan menunggu waktu buka puasa tiba.

Resep Cosmo: Tuna Salad
3 lembar daun selada besar (sobek)
100gcherry tomatoes
1/2 buah timun (iris)
1/2 paprika hijau (cincang)
1sdm daun oregano
1 kaleng tuna (oil based)
2sdmred wine vinegar(

(Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Instagram @Food52)