Menu Wajib Buka Puasa dan Sahur Sandhy Sandoro

pada 7 tahun lalu - by

Penyanyi Sandhy Sandoro mengaku selalu menyiapkan sendiri kebutuhan buka dan sahur di bulan puasa tahun ini. Kebiasaan ini dilakoni semenjak dia bercerai dengan adik Sarah Sechan, Ade Sechan.

"Berhubung saya sendiri. Saya bikin apa aja, saya masak nggak berat-berat juga. Yang pasti saya ada kurma, bikin jus pisang, pir itu buka puasa," kata Sandhy Sandoro menyambangi KantorDream, Jakarta, Senin 5 Juni 2017.

Untuk menu berbuka, Sandy memang memfokuskan makanan yang lebih ringan ketimbang hari biasa. Makan berat pun baru dikonsumsi menjelang malam misalnya dengan sate.

"Iya Kalau puasa fokuskan tidak makan yang berat-berat. Kalau buka puasa ya pakai kurma mungkin yang ringan ringan. terus malam seberat-beratnya makan sate," ucapnya.

Sementara untuk sahur, kata pria berusia 43 tahun ini dia setiap Sahur terlebih dulu mengonsumsi buah. Seperti saat berbuka. Barulah makan berat nasi. Bagi pelantun Lilahi Ta'ala ini puasa di bulan Ramadan dia lebuh memperbanyak minum air putih.

"Awalnya makan buah selalu. Makan pisang dulu. Kalau nasi paling satu sampai dua centong. Banyakin ari putih aja sih," ucapnya.(Sah)