Mercy Rp2 Miliar Dipakai Bos Apple Tim Cook Saat Sambangi Jokowi

pada 13 hari lalu - by

Uzone.id-BosAppleTim Cook bikin heboh dengan mendatangi Indonesia. Dirinya juga diketahui menyambangiPresiden Jokowidi Istana menggunakanMercyseharga Rp2 miliaran.

Diketahui dari foto-foto yang beredar, mobil yang ditumpangiTim Cookadalah sebuahMercedes-Benz S450 Luxurylansiran tahun 2022. Taksiran harganya sekitar Rp2,079 miliar dengan status off the road.

 

 

Berdasarkan penelusuran dari Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, diketahui sedan Mercy tersebut menggunakan plat nomor B 227 MPM atas nama PT Majesta Putra Mandiri.

Sedan tersebut sudah dijual resmi di Indonesia sejak tahun 2021, dan masuk jajaran sedan mewah di keluarga Mercedes-Benz di atas C-Class dan S-Class.

Foto: Tempo.co

Dimensinya lumayan bongsor, dengan panjang 5.289 mm x lebar 1.954 mm x lebar 1.945 x tinggi 1.503 mm. Kabinnya menyediakan ukuran headroom 1.070 mm (depan), 974 mm (belakang), legroom 1051 (depan) dan 1.115 (belakang).

S-Class generasi terbaru ini juga dibekali dengan pintu power closing yang bisa menyedot ketika pintu tidak tertutup sempurna.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan handel pintu Keyless-Go with seamless yang bisa menjulur keluar ketika kunci dibuka dan akan masuk ke dalam hingga rata dengan bagian pintu ketika pintu dikunci.

Tersedia lima layar OLED untuk mengontrol berbagai fitur di mobil dan mengusung sistem hiburan kabin Mercedes-Benz User Experience (MBUX), yang punya fitur MBUX Interior Assist dengan nama asisten kontrol suara "Hey Mercedes".

Joknya punya tiga lapisan pola berlian dengan material kulit Nappa ekslusif. Jok tersebut juga sudah menyediakan fitur pemijat di jok belakang, dengan 19 motor yang memungkinkan 10 program pijat.

Ada juga fitur tailgate dengan kick sensor, adaptive cruise control, panoramic sliding sunroof dengan air gesture, underguard, sensor parkir, dan rear axle steering atau ban belakang yang bisa ikut berbelok.

 

 

Mesinnya juga gak sembarangan. Mercedes-Benz S450 Luxury dibekali mesin bensin berkode M256, berkapasitas 2.999cc dengan konfigurasi silinder Six-Inline.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 9G-Tronic Automatic untuk menyalurkan tenaga 367 Hp. Ditambah sistem EQ Boost 48-volt, sejenis sistem hybrid ringan yang menyumbang tenaga 22 hp. Sementara gabungan torsinya sebesar 500 Nm.