Minat Jadi Pro Player Mobile Legends? Bisa Ikutan Poco Extreme League

pada 8 hari lalu - by

Uzone.id -Poco Indonesia dan Team Liquid Aura akan menggelar kompetisi eSports bertajuk ‘Poco Extreme League’. Turnamen ini menjadi ajang pencarian bakat talenta eSports, yang kemungkinan besar akan direkrut oleh Team Liquid Aura atau bahkan tim-tim eSports Mobile Legends: Bang Bang lainnya.

“Poco Extreme League ini jadi langkah untuk mencari bibit-bibit baru di ranaheSports. Poco mendukung eSports Indonesia, dan kami ingin mencari anak-anak muda yang ingin jadipro playeryang berkecimpung di dunia eSports,” jelas Abee Hakiim, Product PR Manager Poco Indonesia.

Poco Extreme League by Team Liquid Aura ini digelar di tiga wilayah, yakni Palembang, Bandung, dan Manado, yang mana setiap wilayah akan dilaksanakan dua tahap turnamen, online dan offline. Nantinya, babak Grand Final akan mempertemukan masing-masing juara dari tiga wilayah tersebut di Jakarta.

 

 

“Finalisnya biasanya akan bertemuscouttim eSports yang mencari bibit muda, tim tim besar banyak yang cari seperti sebelumnya,” terang Abee.

Sepakat dengan Abee, Daniel Santoso selaku CBO Liquid Aura Indonesia mengatakan, Poco Extreme League adalah langkah tim untuk mencari talenta eSports yang baru. Ketika Liquid Aura melihat ada pemain yang berpotensi, mereka akan merekrutnya untuk bermain di Mobile Legends Development League (MDL).

“Poco Extreme League adalah kelanjutan dari yang kita lakukan, mencari bakat-bakat eSports di Indonesia. Mereka bisa masuk ke MDL dan semoga ke Mobile Legends Professional League (MPL). Kalau mau ada karir di eSports bisa mulai dari sini,” jelas Daniel. 

Terbuka untuk siapapun

Daniel menegaskan, Poco Extreme League by Team Liquid Aura terbuka untuk siapapun, termasuk tim ladies. Yang penting, para pemain memiliki keinginan kuat sebagai seorang pro player dan bertekad membawa timnya menjadi juara.

 

 

“Ada yang bakatnya bagus, tapi gak minat jadi pro player. Kita mau lihat bakatnya kayak gimana. Tapi kalau pribadi,work ethicdan seberapa laparnya orang ini berkarya di eSports dan jadi juara,” tegas Daniel.

Saat ini, Poco Extreme League by Team Liquid Aura telah dimulai. Tahap kualifikasi online sudah berlangsung di region Barat, yaitu Pulau Sumatera pada 29-30 Juni yang telah menghasilkan 4 tim pemenang.

Tim-tim tersebut akan diundang untuk kualifikasi offline final di Palembang sebagai kota pertama kompetisi ini tanggal 28 Juli di OPI Mall Palembang. Dan untuk selanjutnya, akan berlangsung di region lain dengan format yang sama.

“Tanggal akan kami infokan kembali,” tutup Abee.