Minim Ubahan dan Harga Naik, Honda Brio Tetap Diminati Sampai Inden

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id-Honda melakukan penyegaran pada jagoan andalannya, Brio. Meski begitu, ubahan yang ditawarkan sebenarnya hanya minim saja dan lantas Honda menaikkan harga jualnya pula.

Apakah langkah tersebut malah membuat Brio tidak dilirik pasar? Ternyata tidak. Bahkan Honda mengatakan, Brio terbaru tersebut harus inden untuk dibeli.

 

 

Honda secara umum hanya mempermak bagian wajah, terutama pada bagian grill dan bumper. Kemudian di dalam kabin, terdapat tombol start/stop engine, sehingga tidak butuh lagi anak kunci.

Kalau dibandingkan dengan kompetitornya, Agya dan Ayla, fitur Honda Brio pun jelas ketinggalan jauh. Namun, secara penjualan performa Brio dianggap masih baik.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, secara total di Mei 2023 penjualan Brio mencapai 6.000-an unit. Angka tersebut merupakan gabungan dari model lama dan baru, karena masih di masa transisi.
“Model baru pemesanan kemarin saya lihat sudah 4.000-an, yang lama waktu saat launching (Brio baru di Maret) masih ada 2.500 unit, per kemarin (30 Mei) sudah 2.000 unit, berarti paling sisa 500 unit lagi,” ujar Billy.

 

 

Namun, selain permintaan yang banyak, Honda mengaku kewalahan memenuhi permintaan tersebut, karena masih ada kendala di produksinya, dimana salah satu komponen, yakni semi konduktor alias chip yang masih belum stabil suplainya.

“Jadi untuk chip masih beulm stabil. Kadang cukup kadang tidak (suplainya) Jadinya di beberapa daerah Brio masih harus inden, tapi kita akan berusaha secepatnya memenuhi permintaan Brio. Mudah-mudahan bulan depan sudah stabil lagi, sudah bisa suplai sekitar 5.000an unit,” tutup Billy.