Mitra Grab se-Indonesia Diguyur Dana Abadi Rp16 Miliar

pada 17 jam lalu - by

Uzone.id - Dua ribu Mitra Grab se-Indonesia turut menghadiri ajang tahunan Hari Mitra Grab dan OVO yang digelar di Jakarta baru-baru ini. Dalam kesempatan ini, sebagai bentuk apresiasi kepada mitra pengemudi dan merchant, Grab dan OVO memberikan dana apresiasi sebesar USD1 juta atau setara Rp16 miliar.

Neneng Goenadi selaku Country Managing DirectorGrabIndonesia mengatakan, perayaan Hari Mitra Grab danOVOtahun ini cukup spesial karena dirayakan pada bulan Kemerdekaan Republik Indonesia. Dirinya pun berharap apresiasi ini bisa bermanfaat untuk paramitra.

"Semoga semangat kemerdekaan dalam perayaan tahun keempat program ini dapat memperkuat solidaritas Mitra Pengemudi dan Mitra Merchant kami yang telah begitu berdedikasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap penghormatan serta apresiasi kami bisa bermanfaat untuk rekan-rekan mitra semua," ujar Neneng di Jakarta.

Dana sebesar Rp16 miliar tersebut akan disalurkan oleh Grab dan OVO melalui BenihBaik.com lewat Apresiasi Dana Abadi hingga akhir tahun 2024. Dana tersebut disalurkan dalam bentuk:

● Beasiswa GrabScholar bagi 1.158 anak untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, S1.
● Voucher sembako bagi 30.400 penerima.
● Bantuan dana operasional dan modal pengembangan usaha bagi 1.900 pelaku UMKM.
● Dana renovasi usaha bagi 130 UMKM terpilih senilai masing-masing Rp15 juta.

 

 

Neneng meyakini menjadi mitra Grab dan OVO membawa fleksibilitas jam kerja sehingga memberikan kesempatan ekonomi kepada setiap orang. Sehingga setiap mitra bisa mendapatkan penghasilan lebih untuk memenuhi kebutuhan.

"Kami percaya bahwa fleksibilitas jam kerja adalah kunci dalam menciptakan kesempatan ekonomi yang memungkinkan setiap orang, tanpa memandang latar belakang, untuk meraih penghasilan dan memenuhi kebutuhan mereka. Dengan menghubungkan ratusan ribu Mitra Pengemudi ke jutaan pengguna di seluruh Indonesia," ungkapnya.

 

 

Dalam acara ini, Grab juga meluncurkan 1.000 armada GrabCar Electric yang akan terealisasi seluruhnya hingga akhir 2024. Langkah ini sejalan dengan upaya Grab mendukung agenda pemerintah untuk mencapai target emisi nol bersih di 2060.