Mitsubishi Bawa Mobil Listrik Mungil eK X EV di GIIAS 2023, Pesaing Air ev?

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-Ajang GIIAS 2023 bakal dimanfaatkan Mitsubishi Motors untuk memamerkan mobil listrik mungil eK X EV, untuk pertama kalinya di luar Jepang. Mobil ini akan tampil ersama dengan Minicab-MiEV, kendaraan listrik komersial (EV) kelas onebox kei car yang direncanakan akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Mobil listrik eK X EV ini menarik, karena punya dimensi mungil. Bisa saja,  kalau dipasarkan di Indonesia bakal menjadi pesaing dari Wuling Air ev.

 

 

Mitsubishi eK X EV, mobil kei car listrik yang memiliki tampang seperti Mitsubishi Xpander ini sebelumnya sudah lebih dulu diperkenalkan di global.

eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series, seri kei car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV.

Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei car lainnya.

Mitsubishi eK X EV mendapatkan motor listrik bertenaga 47 kW atau 63 dk dan bertorsi 195 Nm, yang tenaganya disuplai baterai berkapasitas 20 kWh dan bisa berjalan sejauh 180 km dalam kondisi baterai full.

Tersedia dua port pengisian, terdiri dari pengisian biasa (AC200V/14.5A) yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen.

Beberapa fitur canggih pun sudah disematkan pada mobil ini, seperti fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Home (V2H), yang mana dapat menyuplai listrik ke rumah atau perangkat elektronik dan bahkan dapat mengecas mobil listrik lain.

 

 

Ada juga Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) MI-PILOT. MI-PILOT eK X EV tidak hanya memiliki kapabilitas seperti Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA), tapi bisa juga memarkirkan mobil.

Kemudian ada sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9-inci yang dapat menampilkan informasi terkait EV.

Di Jepang, All-new eK X EV dibanderol dengan harga sekitar Rp274 juta hingga Rp335 juta.