Mitsubishi Mulai Produksi Lokal Minicab EV di RI, Dijual Awal 2024

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id-Indonesia jadi negara pertama diluar Jepang yang diberikan kesempatanMitsubishiMotors untuk memproduksi lokal mobil listrik Minicab EV yang nantinya akan disebut L100 EV di Indonesia.

“Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN,” ujar kao Kato, President dan CEO Mitsubishi Motors dalam keterangan resminya.

 

 

MinicabEV adalah kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV yang telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, i-MiEV.

Selain itu, langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bahwa komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar.

Sementara pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi yang luar biasa dan pengendaraan yang menyenangkan.

Minicab EV akan menjadi salah satu bukti upayaMitsubishiuntuk mencapai masyarakat netral karbon dan memenuhi permintaan mobil listrik untuk kepentingan logistik dan komersial.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT.MitsubishiMotors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal Minicab EV / L100 EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors.

 

 

“Dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan.” ujarnya.

MitsubishiIndonesia akan mulai menjual Minicab EV di Indonesia pada kuartal keempat tahun fiskal 2023, atau sekitar awal tahun depan.