Mitsubishi Motors Resmi Tampilkan Versi Produksi dari XFC Concept

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-Jelang peluncuran perdananya di dunia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Mitsubishi Motors akhirnya memperlihatkan juga secara resmi tamilan dari SUV terbarunya.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors juga telah merilis informasi melalui beberapa teaser sebagai petunjuk dari model produksi dari The New SUV, termasuk desain, drive mode dengan empat pilihan.

Dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sound system yang pertama kali dikembangkan dan pertama kali akan disematkan untuk model Mitsubishi Motors, atas kerjasama pengembangan bersama Yamaha Corporation.

 

 

Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, segmen Compact SUV sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama, namun belakangan popularitasnya terus naik.

Dalam dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50% dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif.

Memasuki pasar di segmen ini, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan yang luas untuk konsumen.

“Untuk menyesuaikan situasi ini, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia,” ujarnya dalam Media Preview di Jakarta.

Dia menambahkan, dengan pengembangan dari desain, fitur dan teknologi yang berdasar pada riset mendalam dan tes berdasarkan kebutuhan konsumen ASEAN, The New SUV datang dengan kekuatan penuh untuk dapat menjadi teman perjalanan terbaik untuk perjalanan hidup masyarakat Indonesia.

The New SUV Mitsubishi ini akan melaksanakan debut dalam peluncuran global di Indonesia, sebagai negara yang memproduksi dan menjual model ini pertama kali.

Mobil ini akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat dan unit produksi massalnya dijadwalkan untuk mulai dikirimkan kepada konsumen Indonesia segera setelah GIIAS.

“Kami telah mengembangkan desain model yang serba baru ini lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan pasar compact SUV, yang telah berkembang pada beberapa tahun terakhir,” ungkap Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors.

Selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari Mitsubishi Motors, pihaknya juga mengejar desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya.

“Di GAIKINDO Indonesia International Auto Show mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini,” tutupnya.

 

Spesifikasi All-New Compact SUV

  • Panjang keseluruhan x lebar x tinggi 4.390 mm x 1.810 mm x 1.660 mm
  • Ground clearance 222 mm
  • Mesin 1.5L
  • Transmisi CVT
  • Sistem penggerak FF (2WD)