Mobil dan Truk Listrik Mitsubishi jadi Kendaraan Logistik di IKN

pada 7 hari lalu - by

Uzone.id-IKNakan jadi pusatnyakendaraan listriktidak hanya untuk penumpang saja, tapi juga sektor komersial terutama logistik, yang akan disuguhi mobil dan truk listrik garapanMitsubishi.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors turut ambil bagian dalam peresmian gerai kedua PT Pos Indonesia di Kawasan Hunian ASN, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

 

 

Pada kesempatan ini, PosIND memperkenalkan dua kendaraan listrik ramah lingkungan, Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter, yang akan menjadi bagian dari operasional harian mereka di Ibu Kota baru.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas yang ramah lingkungan, terutama di kawasan penting seperti Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita, dalam keterangan resminya.

Menurut Kurita-san, Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter adalah langkah konkret dalam mendukung pengembangan layanan publik yang modern dan berkelanjutan di Indonesia.

Kehadiran kendaraan listrik ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kementerian PUPR dan Otorita Ibu Kota Nusantara, yang menegaskan komitmen bersama untuk membangun ekosistem transportasi yang ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara.

"Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter akan menjadi bagian integral dari solusi mobilitas masa depan, membantu Indonesia mencapai target pengurangan emisi serta mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan di berbagai sektor industri,” tutur Executive Vice President Regional 6 PT Pos Indonesia (Persero) Hany Sartan.

 

 

Kolaborasi antara Mitsubishi dan Pos Indonesia dimulai dengan uji coba (Proof of Concept/PoC) L100 EV dan eCanter sejak 2022, yang menunjukkan kemampuan kendaraan ini dalam memenuhi kebutuhan logistik harian.

“eCanter akan memainkan peran vital dalam mencapai tujuan logistik ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara,” kata President Director PT KTB Daisuke Okamoto.