Mobile Experience Baru Galaxy S23 dengan Snapdragon 8 Gen For Galaxy

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id -Galaxy S23 Series 5G hadir dengan peningkatan performa signifikan yang membedakannya dari generasi pendahulunya maupunsmartphonelain di industri. Hal ini tak terlepas dari keberadaan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang lahir dari kolaborasi strategis antara Samsung dengan Qualcomm.

Sinergi dua perusahaan teknologi terdepan di bidangnya masing-masing ini pun memungkinkan Galaxy S23 Series 5G untuk menghadirkanmobile experienceterbarukan dalam keseharian pengguna.

“Perpaduan antara Galaxy S23 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy memungkinkan Samsung untuk menetapkan standar baru akanmobile experiencepremium yang tidak bisa ditemukan di perangkat lain. Prosesor terbaru ini hadir dengan peningkatan GPU, NPU dan CPU untuk pengalamanstreaming, gaming,hinggacontent creatingyang lebihepic," tutur Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

"Dilengkapi dengan teknologi Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi, serta Cognitive ISP dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk kemampuan Nightography yang tak tertandingi. Ke depan, Samsung menatap optimis untuk melanjutkan kerjasama dengan Qualcomm agar bisa mengembangkan lebih banyak inovasiepicmelalui optimalisasi teknologi paling mutakhir," tambahnya.

Kolaborasi strategis Samsung dan Qualcomm didasari oleh kesamaan visi dan komitmen antara kedua belah pihak dalam mengutamakan inovasi berbasis teknologi terkini untuk menghadirkan pengalaman penggunaansmartphoneterbaik bagi konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Qualcomm bersama Samsung menghadirkan inovasi prosesor Snapdragon tercepat yang pernah ada sebagai komitmen menghadirkan pengalaman konsumen premium untuk perangkat Galaxy unggulan yaitu dengan peningkatan GPU hingga 41% untuk pengalamangamingantilagging, NPU 40% yang mampu memproses AI (Artifical Inteligent) dengan lebih cepat dan tentunya peningkatan CPU 30% untuk memastikan kecepatan performasmartphone.

Selain itu Galaxy S23 menghadirkan solusi konektivitas terdepan dari Qualcomm Technologies, termasuk Sistem Modem-RF Snapdragon® X70, sistem RF modem 5G tercepat dan terpintar di dunia.

Pada kolaborasi ini, Samsung dan Qualcomm mendesain Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy khusus untuk Galaxy S23 Series 5G. Dalam prosesnya, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dibekali peningkatan secara menyeluruh baik dari segi CPU, GPU, dan NPU sehingga mampu menawarkan performa yang lebih unggul dari prosesor Snapdragon seri lainnya.

Hal ini pun membuat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy lahir menjadi prosesorsmartphonepaling cepat dan intuitif sampai saat ini.

 

 

Fokus dalam peningkatan performa ini sejalan dengan temuan dari riset internal Samsung yang menunjukkan bahwa pertimbangan utama konsumen dalam membelismartphoneadalah performa dari perangkat tersebut, di manachipsetmenjadi fitur yang mendapat perhatian besar.

Karenanya, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G benar-benar didesain untuk menawarkan meningkatkanmobile experiencepengguna di setiap aktivitas.

Streamingyang lebih memuaskan,mobile gamingyang lebihnext level, hinggacontent creationyang lebih profesional. Semua kegiatan menjadi lebihepicberkat performapowerfuldari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G.

Dalam menghadirkan pengalamanstreamingyang lebih memuaskan, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali Snapdragon® X70 5G Modem-RF System yang menawarkan kecepatan 5G terdepan dengandownload speedmencapai hingga 10Gbps danupload speedmencapai hingga 3,5Gbps. Hal ini pun didukung teknologi Qualcomm® 5G Ultra-Low Latency Suite yang menawarkan pengalaman 5G yang lebih responsif di tiap penggunaan aplikasi.

Jadi,streamingkonten favorit di aplikasi mana pun bisa dinikmati dengan lancar tanpabufferingterutama saat konektivitas 5G yang optimal.

Dalam menghadirkan pengalamanmobile gamingyang lebihnext level, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali teknologi pemrosesangamingyangepic. Ada Unreal Engine 5 Metahumans Framework yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan karaktergamedengan lebih realistis.

Ada Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang membuat pengguna bisa menikmati tiap efek grafis yang lebih nyata di tiapgame. Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi pun berperan besar dalam menghadirkan fiturray tracingdi Galaxy S23 Ultra 5G, sehingga perangkat bisa menjalankanrenderingdengan lebih maksimal untuk kualitas grafis yang lebih hidup di dalamgame.

Dalam menghadirkan pengalamancontent creatingyang lebih profesional, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali Cognitive ISP yang mampu mengenali objek padaframedengan lebih baik untuk mendapat tangkapan gambar yang lebih natural.

Lalu, ada teknologi Mega low light photography dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk koreksinoiseyang lebih optimal di kondisi minim cahaya.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy juga dilengkapi Bokeh Engine 2 untuk menghasilkan ketajaman, kedalaman, dan rentang warna yang lebih baik pada fotoportrait. Jadi, pengguna bisa mendapatkan konten terbaik secara instan kapan pun dan di mana pun layaknya profesional.

Ini bukan pertama kalinya Samsung dan Qualcomm menjalin kolaborasi strategis. Sebelumnya, keduanya telah sepakat untuk menjalankan perjanjian lisensi paten untuk teknologi 3G, 4G, 5G, dan 6G yang akan datang hingga akhir tahun 2030.

Maka dari itu, hadirnya Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G menegaskan kepemimpinan kedua perusahaan dalam memberikanmobile experienceterdepan di industri.

Galaxy S23 Series 5G kini sudah tersedia di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).