MotoGP Mandalika 2024 Dimulai, Tiketnya Baru Laku Segini

pada 5 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Pertamina Indonesia Grand Prix 2024 sudah mulai digelar sejak Jum'at (27/9). Tiket nonton balapan MotoGP yang diadakan di Sirkuit Mandalika ini, ternyata belum semuanya ludes terjual.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, tiketMotoGP Mandalika2024 baru terjual 80 persen. Artinya masih terdapat banyak bangku kosong yang belum terjual saat ini.

"Penjualan tiket tadi saya diberikan kabar sudah mencapai 80 persen," ujar Sandiaga Uno yang didampingi ChairmanMotoGPMandalika, Troy Warokka seperti dikutip dariAntara.

Sandiaga berharap, di tahun ketiga MotoGP Mandalika 2024 jumlah penonton bisa lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Mengingat di tahun sebelumnya jumlah penonton mencapai 102.929 penonton.

"Jadi tahun ini diberikan target harus lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai angka rekor 102 ribu orang," jelas Sandiaga.

Sayangnya tidak dijelaskan berapa jumlah tiket yang dijual pada MotoGPMandalika2024 ini. Namun Menparekraf berharap ajang balap kelas dunia itu bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

 

 

"Jadi harapannya semua ini sukses," pungkasnya.

Troy Warokka juga mengeluarkan pernyataan yang sama mengenai penjualan tiket MotoGP Mandalika 2024. Namun dirinya tidak bisa menyebutkan jumlah pasti tiket yang sudah dijual.

"Alhamdulillah, progres tiket sudah sampai 80 persen," jelasnya.

Troy hanya mengaku pihaknya optimis penjualan tiket MotoGP akan terus mengalami peningkatan hingga di ajang balapan utama 29 September 2024 nanti.

 

 

"Saat ini tiket untuk royal box itu saja sudah habis semua, sehingga kami yakin dengan masif-nya pemberitaan, informasi yang ada. Target 100 ribu penonton lebih itu mestinya bisa tercapai," tutupnya.

Seperti diketahui, Indonesia telah menjadi tuan rumah balapan MotoGP untuk yang ketiga kalinya di 2024 ini. Di musim balap kali ini, Indonesia menjadi seri ke-14 setelah dua kali digelar di Misano, Italia.

Setelah Indonesia, MotoGP akan bertandang ke Jepang kemudian Australia.